Bagnaia Siap Bantu Adik Valentino Rossi Taklukkan Motor Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 38 2306967 bagnaia-siap-bantu-adik-valentino-rossi-taklukkan-motor-ducati-3Mot04kbPi.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, menyambut baik keberadaan Luca Marini bersama Ducati di MotoGP musim depan. Bahkan ia menyatakan kesiapan untuk membantu adik Valentino Rossi itu dalam menaklukkan Desmosedici.

Pada akhir pekan lalu, Ducati telah mengonfirmasi bahwa Marini akan bergabung dengan skuad Desmosedici di MotoGP 2021. Marini akan tampil bersama tim satelit Ducati yakni Esponsoroma Racing atau Reale Avintia.

Luca Marini dan Enea Bastianini

Sementara itu, Bagnaia akan naik level dengan bergabung ke tim pabrikan bersama Jack Miller. Karena itu, pembalap berpaspor Italia tersebut terbilang akan menjadi senior bagi para pembalap Ducati yang memiliki enam pembalap.

Sebagai pembalap yang lebih berpengalaman dalam menaklukkan Desmosedici, Bagnaia siap memberikan bantuan kepada Marini. Apalagi, keduanya berada dalam naungan yang sama yakni sebagai pembalap VR46 Academy.

Baca juga Marini Tak Pungkiri Adanya Potensi Cekcok dengan Valentino Rossi di MotoGP

“Saya senang memiliki Luca Marini di Ducati tahun depan, jadi jika kita bisa bicara sedikit tentang motor di antara kita. Jika saya bisa membantunya, saya akan membantunya juga,” ungkap Bagnaia, mengutip dari GP One, Selasa (10/11/2020).

“Ducati adalah motor yang rumit, jika saya bisa membantunya di jalur yang benar untuk mengendarainya, itu pasti akan menjadi keuntungan baginya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bagnaia mengaku tidak merasa tertekan dengan kehadiran Marini atau pun pembalap rookie lainnya di MotoGP 2021. Ia merasa wajah baru adalah hal wajar dalam dunia olahraga, karena itu mengindikasikan adanya regenerasi.

“Memang benar bahwa generasi baru pembalap akan datang, tetapi para veteran juga selalu kuat,” lanjut pembalap berusia 23 tahun tersebut.

“Marc Marquez ketika ia kembali, menurut saya akan berada di level yang sama seperti sebelumnya. Ia sudah cukup menunjukkan bahwa ia adalah pemenang dan akan kembali ke atas,” sambungnya.

“Tetapi, jelas bahwa di semua olahraga, orang-orang muda muncul yang selalu melaju lebih cepat. Perubahan generasi ada dalam segala hal, mungkin juga akan datang ke sini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini