Garrett Gerloff Tak Enak Hati Gantikan Rossi yang Terkena Covid-19 di GP Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 38 2304381 garrett-gerloff-tak-enak-hati-gantikan-rossi-yang-terkena-covid-19-di-gp-eropa-YaTJRiC4s6.jpg Garrett Gerloff, pembalap Superbike yang siap gantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020. (Foto: Laman resmi WorldSBK)

VALENCIA – Yamaha akhirnya telah menunjuk salah satu rider mereka di ajang Superbike WorldSBK, yakni Garrett Gerloff untuk tampil di MotoGP Eropa 2020 pada Minggu 8 November 2020. Gerloff nantinya akan mengisi slot yang seharusnya diisi oleh Valentino Rossi.

Ya, Valentino Rossi bisa dikatakan bakal absen di balapan akhir pekan ini. Meski belum ketuk palu alias belum resmi, namun kesempatan Valentino Rossi untuk tampil di Sirkuit Ricarod Tormo, Valencia, Spantol sangatlah kecil.

Hal itu tak terlepas dari hasil tes Covid-19 terbaru yang dilakukan Rossi hasilnya masih positif. Gara-gara belum sembuh dari virus Corona, maka jelas The Doctor tak bisa untuk mengikuti balapan MotoGP Eropa 2020.

Baca Juga: Garrett Gerloff Senang Usai Disuruh Yamaha Gantikan Valentino Rossi di MotoGP

Garrett Gerloff

Meski begitu Rossi tetap berusaha karena masih memiliki beberapa hari lagi sebelum sesi balapan GP Eropa dimulai. Seperti yang diketahui, FIM sudah mengeluarkan sebuah peraturan bahwa seseorang yang pernah terkena virus corona bisa mengikuti balapan lagi jika dalam dua tes terakhir dinyatakan negatif

Meraih hasil negatif di dua hari beruntun itulah yang tengah diincar Rossi. Namun, Yamaha tak mau berharap lebih dengan hasil tes Covid-19 tersebut dan sebab itulah Gerloff pun dipanggil untuk menjadi pembalap cadangan Rossi.

Mendengar permintaan Yamaha itu, Gerloff mengaku sangat senang ketika pertama kali mendapatkan kabar tersebut. Sebab menurut pernyataan Gerloff, balapan sambil mengendarai motor MotoGP adalah sebuah impiannya sejak kecil.

Tentu Gerloff merasa senang dengan segala hal yang telah dilakukan Yamaha tersebut. Namun, Gerloff mengaku tetap tak bisa bahagia sepenuhnya. Hal itu karena ia mendapatkan kesempatan balapan di MotoGP dengan memanfaatkan Rossi yang sedang terpuruk.

Gerloff pun mendoakan Rossi agar cepat sembuh dan bisa kembali ke lintasan balapan MotoGP 2020 yang kini tinggal menyisakan tiga seri lagi. Gerloff mengaku akan lebih senang bila melihat Rossi balapan sambil mengendarai motor YZR-M1.

Valentino Rossi

Akan tetapi, jika nyatanya Rossi tak bisa balapan di MotoGP Eropa 2020, maka Gerloff siap tampil maksimal untuk menggantikan The Doctor. Gerloff percaya percobannya nanti tidak akana berjalan mulus, karena ia tak mengenal motor MotoGP dan Sirkuit Ricardo Tormo.

“Saya minta maaf untuk mendapatkan kesempatan ini (balapan di kelas MotoGP) dalam keadaan yang tidak menguntungkan bagi Valentino Rossi. Saya merasa sangat sedih untuknya dan saya berharap dia segera pulih. Kami semua kehilangan nomor 46 di trek! Semua doa yang terbaik untuknya,” kata Gerloff, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (5/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini