Garrett Gerloff Senang Usai Disuruh Yamaha Gantikan Valentino Rossi di MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 38 2304380 garrett-gerloff-senang-usai-disuruh-yamaha-gantikan-valentino-rossi-di-motogp-YwNHBnau2A.jpg Garrett Gerloff, pembalap Superbike yang siap gantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020. (Foto: Twitter/WorldSBK)

VALENCIA – Tim Monster Energy Yamaha telah menunjuk salah satu rider mereka di kompetisi Superbike WorldSBK, yakni Garrett Gerloff untuk tampil di balapan MotoGP Eropa 2020 yang akan dihelat pada Minggu 8 November 2020.

Gerloff nantinya akan mengisi satu slot pembalap Yamaha yang kemungkinan besar akan kembali ditinggalkan Valentino Rossi. Ya, Rossi ada kemungkinan besar belum bisa tampil di ajang balapan MotoGP 2020.

Hal itu tak terlepas dari hasil tes Covid-19 Rossi yang ternyata masih positif. Sampai saat ini Rossi sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk tetap ikut balapan di akhir pekan nanti jika di dua hasil tes terbarunya dinyatakan negatif

Akan tetapi, Yamaha tak mau berdiam diri saja dan menunggul hasil tes Rossi yang memiliki peluang balaapannya sangat kecil. Sebab itulah Yamaha langsung mencari rider yang menggantikan bisa peran Rossi.

Baca Juga: Hasil Tes Covid-19 Masih Positif, Valentino Rossi Bakal Digantikan Pembalap Superbike

Garrett Gerloff

Setelah melalui berbagai pertimbang, Yamaha pun pada akhirnya menunjuk Gerloff. Padahal sebelum-sebelumnya banyak pihak yang memprediksikan test rider Yamaha, Jorge Lorenzo yang bakal menggantikan Rossi di MotoGP Eropa 2020.

“Saya sangat tersanjung bahwa Yamaha telah mempertimbangkan saya untuk kesempatan ini (balapan di kelas MotoGP). Tahun ini benar-benar menjadi sebuah petualangan (untuk Gerloff), dan ini akan menjadi sebuah hal yang istimewa,” ucap Gerloff, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (5/11/2020).

“Merupakan impian saya untuk mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di kelas MotoGP. Sebab mengendarai motor MotoGP adalah impian saya sejak saya memulai balapan bertahun-tahun yang lalu. Kini saya dapat kesempatan untuk mewujudkannya, hal ini ini benar-benar mengasyikkan,” tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini