Pol Espargaro Sebut Marc Marquez Bisa Menghancurkannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 38 2304357 pol-espargaro-sebut-marc-marquez-bisa-menghancurkannya-KIEfQ7We5d.jpg Pol Espargaro. (Foto/MotoGP)

VALENCIA – Pembalab KTM Pol Espargaro menyebut Marc Marquez bisa menghancurkannya pada musim depan. Pernyataan ini disampaikannya menjelang MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu 8 November 2020.

Tim KTM sudah dipastikan takkan lagi diperkuat oleh Espargaro pada musim depan. Espargaro memutuskan untuk pindah ke Tim Repsol Honda di MotoGP 2021 bersama sang juara bertahan Marc Marquez.

Foto/Honda

Pol Espargaro mengungkapkan asalannya menerima pinangan Honda. Dia merasa penasaran menjadi rekan setim pembalap terbaik di dunia saat ini.

Baca juga: Quartararo Sempat Terlena Disebut Mirip Marquez

"Saya penasaran apa yang akan terjadi (musim depan). Menjadi rekan setim pembalap terbaik dunia, dengan salah satu motor terbaik," katanya mengutip Corsedimoto, Kamis (5/11/2020).

"Jika Anda tidak termotivasi dengan tantangan ini, lebih baik pulang. Ini akan jadi langkah penting dalam karier saya, yang bisa membuat saya lebih kuat atau menghancurkan saya," tambah Espargaro.

Pol Espargaro menempati peringkat kedelapan dengan mengoleksi 90 usai finis dalam 8 balapan di klasemen MotoGP 2020. Dia memburu kemenangan di tiga seri tersisa MotoGP Eropa 2020.

Pembalap asal Spanyol itu sudah empat musim membela KTM. Dia menerima kontrak berdurasi dua tahun dari Honda.

Pembalap berumur 29 tahun itu menggantikan adik Marquez, yakni Alex Marquez. Alex ditempatkan Honda ke tim satelit mereka, LCR Honda, pada musim depan. Alex akan berpartner dengan Takaaki Nakagami untuk dua tahun mendatang.

Alex tersingkir dari posisinya sekarang karena lambat beradaptasi dengan motor Honda, RC213V. Alex baru mampu mengeluarkan potensi maksimal dari RC213V, seperti yang dilakukan sang kakak, dalam tiga balapan terakhir.

Pol diharapkan bisa tampil lebih baik ketimbang Alex. Pol direkrut tim pabrikan berlambang sayap itu karena kemampuannya mengendarai motor KTM, RC16, yang punya karakteristik mirip RC213V.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini