Anastasia Luppova, Pebiliar Tercantik dengan Prestasi Gemilang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 43 2301755 anastasia-luppova-pebiliar-tercantik-dengan-prestasi-gemilang-Bz3QHuGPZp.jpg Anastasia Luppova (Foto: Instagram Anastasia Luppova)

BAGI sebagian masyarakat Indonesia, nama Anastasia Luppova memang terdengar sangat asing. Telebih, Luppova merupakan atlet dari cabang olahraga yang tidak begitu digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, yakni biliar.

Luppova sendiri pertama kali mengenal cabor biliar ketika masih berusia kanak-kanak atau tepatnya 7 tahun. Pada saat itu, Luppova dikenalkan olahraga biliar dari sang ayah ketika tengah menghabiskan waktu untuk liburan.

Sejak saat itu, Luppova pun mulai jatuh cinta dengan olahraga biliar, meski belum terlalu menekuninya. Bahkan, Luppova justru lebih memfokuskan diri untuk mengejar pendidikan dengan masuk ke sekolah seni.

Anastasia Luppova

Baru pada saat Luppova berusia 19 tahun, dirinya mulai benar-benar serius untuk mengejar kariernya sebagai pebiliar profesional, olahraga yang memang sudah lama dicintainya. Luppova pun mulai giat mengikuti sejumlah turnamen biliar di negara asalnya, yakni Rusia.

Baca Juga: Ternyata Banyak Laki-Laki Ambil Keuntungan dari Pegolf Cantik Paige Spiranac

Ketekunan Luppova pun membuhkan hasil positif, yang mana dia berhasil keluar sebagai juara dalam beberapa kejuaraan yang diikutinya. Prestasi tersebut membuat Luppova semakin percaya diri untuk mengembangkan kariernya sebagai pebiliar profesional ke kancah internasional.

Karier Luppova sebagai pebiliar pun semakin meningkat tajam ketika dirinya berusia 22 tahun. Ya, wanita kelahiran Kazan pada 26 Juni 1985 tersebut, berhasil keluar juara tingkat Moskow pada nomor Dynamic Pyramid edisi 2007.

Setahun berselang, Luppova kembali menorehkan tinta emas pada perjalanan kariernya sebagai pebiliar profesional. Kali ini, Luppova mampu keluar sebagai juara Eropa ketika turun di nomor Russian pyramid. Prestasi tersebut berhasil dipertahankan Luppova tampil di edisi 2009.

Selain menjadi kampiun di kejuaraan Eropa, pada 2009 Luppova juga berhasil meraih prestasi gemilang lainnya. Ya, wanita yang pada saat ini telah berusia 35 tahun tersebut berhasil memenangkan gelar Miss Billiards.

Baca Juga: Pegolf Seksi Paige Spiranac Ternyata Tak Nyaman Gunakan Baju Ini

Akan tetapi sejak 2012, Luppova memutuskan untuk pensiun sebagai atlet biliar profesional. Luppova pun memilih untuk melanjutkan pendidikannya yang sempat tertunda, lantaran terlalu fokus mengejar karier sebagai atlet biliar profesional.

Meski sudah pensiun, Luppova nampaknya tidak bisa menjauhkan diri dari olahraga biliar. Bahkan Luppova sendiri sempat mencoba peruntungan menjadi seorang pelatih dalam sejumlah turnamen biliar internasional. Kini, Luppova lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pembawa acara berita olahraga di salah satu stasiun televisi Rusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini