Joan Mir Bertekad Raih Kemenangan di 3 Balapan Tersisa MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301743 joan-mir-tegaskan-raih-kemenangan-di-3-balapan-tersisa-motogp-2020-kABnkAXWnP.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar soal belum mampu dirinya meraih kemenangan di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Mir menegaskan bahwa dirinya sangat bertekad untuk bisa meraih setidaknya satu kemenangan di tiga balapan tersisa MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Mir memang menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa mengesankan. Ya, Mir sejauh ini sudah mengoleksi enam podium dari 11 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2020.

Meski dari enam podium yang sudah diraih Mir sejauh ini, belum ada satupun kemenangan yang berhasil dicatatkan oleh pembalap asal Spanyol tersebut. Walaupun kondisi itu berhasil membawa Mir memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Joan Mir

Ya, Mir berada di posisi teratas pada klasemen sementara MotoGP musim ini dengan keunggulan 14 poin dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Mir sendiri berpeluang besar menjuarai MotoGP 2020 jika konsisten mempertahankan performanya di tiga balapan tersisa.

Baca Juga: Punya Pengalaman Jadi Juara Dunia Buat Mir Pede Menangi MotoGP 2020

Akan tetapi beberapa pengamat menilai bahwa keberhasilan Mir menjuarai MotoGP 2020 bakal terasa kurang berarti, jika ia tak mampu memenangkan balapan tersisa. Maka dari itu muncul kabar bahwa manajemen Tim Suzuki telah meminta Mir berusaha lebih keras untuk bisa memenangkan balapan.

Mir sendiri menyadari akan situasi tersebut. Maka dari itu, Mir memiliki keinginan besar agar bisa meraih kemenangan di tiga alapan tersisa MotoGP 2020. Terlebih dengan keberhasilan meraih kemenangan dapat membuka lebar-lebar kansnya menjuarai MotoGP 2020.

“Saya merasa bahwa bakal jadi sebuah kesalahan besar apabila saya memutuskan untuk mengubah strategi balap saya pada saat ini,” jelas Mir, seperti dilaporkan oleh Marca, Jumat (30/10/2020).

“Kami harus melaju cepat, yang paling penting adalah menemukan keseimbangan antara melaju cepat dan berani ambil risiko pada saat menjalani balapan,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Manajer Suzuki Takkan Paksa Mir Raih Kemenangan di MotoGP 2020

“Contohnya dalam balapan di Teruel. Saya pikir saya bisa mengejar, tapi saat saya tak mampu, kenapa harus memlih tampil agresif, dan ambil risiko kecelakaan pada saat saya menyadari bahwa tidak mampu meraih kemenangan?”

“Jadi, saya tidak terlalu mau memikirkan gelar pada beberapa momen, seperti pada la-lap awal. Akan tetapi pada saat momen lainnya mungkin saya bisa pikirkan. Saya harus cari komprominya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini