CEO Dorna Konfirmasi Kalender MotoGP 2021 Masih dalam Penggodokan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301402 ceo-dorna-konfirmasi-kalender-motogp-2021-masih-dalam-penggodokan-Wv4RgqiKov.jpg Para Pembalap MotoGP (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengonfirmasi masih menggodok kalender MotoGP 2021 dengan skenario normal. Namun begitu, ia menegaskan bahwa jadwal untuk musim depan sudah ada, tetapi belum bisa dipublikasikan.

Ezpeleta mengatakan bahwa ia sudah memikirkan banyak tanggal untuk menggelar MotoGP 2021. Tetapi, mereka masih harus menunggu kalender Formula One (F1) untuk menghindari bentork pada tanggal yang sama.

Para Pembalap MotoGP

“Ide kami untuk musim depan adalah memiliki kalender normal. Kami harus mulai di Qatar pada Maret dan finis di Valencia pada November,” ungkap Ezepeleta, mengutip dari GP One, Jumat (30/10/2020).

“Kami memiliki banyak kemungkinan, tetapi yang terpenting adalah kami telah menunjukkan bahwa kami mampu balapan di mana-mana,” tambahnya.

Baca juga Pimpinan Proyek Yamaha Tak Puas dengan Lorenzo, Dovizioso Bisa Jadi Pengganti

“Meskipun terjadi pandemi, kami telah menunjukkan bahwa paddock kami tidak menimbulkan risiko,” sambungnya.

“Kami memiliki hampir semua tanggal, tetapi kami belum dapat menerbitkan kalender karena kami bekerja dengan Formula One (F1) untuk menghindari kemungkinan tumpang tindih,” lanjutnya.

“Tetapi, idenya adalah untuk memiliki sebuah kalender yang mencakup delapan bulan,” imbuhnya.

Dorna sendiri memiliki gambaran untuk memulai MotoGP 2021 dari Sirkuit Losail, Qatar pada akhir Maret. Rencananya balapan di Sirkuit Losail akan digelar sebanyak dua kali yang kemudian dilanutkan dengan balapan di Portimao dan Jerez.

Kedua sirkuit di Eropa tersebut dipilih untuk menyederhanakan perjalanan dan menjaga bubble system di MotoGP. Sistem ini harus tetap karena tidak realistis untuk memikirkan vaksi tersedia dan didistribusikan pada Maret 2021.

Setelah itu, seri balapan MotoGP 2021 akan tetap berlanjut di kawasan Eropa. Jika memungkinkan untuk menggelar balapan di luar Eropa, Dorna Sports akan menjadwalkannya dari September dengan harapan vaksin sudah tersebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini