Dovizioso Bernegosiasi dengan Yamaha untuk Posisi Test Rider

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 38 2300997 dovizioso-bernegosiasi-dengan-yamaha-untuk-posisi-test-rider-dImSaW1MIP.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

PEMBALAP asal Italia, Andrea Dovizioso, dilaporkan tengah menjalani negosiasi dengan Yamaha untuk musim 2021. Namun, tentu saja Dovizioso tidak akan mengajukan diri sebagai pembalap utama melainkan sebagai test rider.

Menurut laporan Motorsport, Kamis (29/10/2020), Dovizioso akan memproyeksikan diri untuk menggantikan Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha pada musim depan. Hal ini ia lakukan demi menjaga tren performanya menggunakan motor MotoGP.

Andrea Dovizioso

Motor Yamaha alias YZR-M1 sendiri bukan hal asing bagi Dovizioso. Pasalnya pembalap berusia 34 tahun itu pernah mengendarai motor Yamaha pada 2012 ketika membela tim satelit, Tech3, selama satu musim.

Karena itu, bukan sesuatu yang sulit bagi Dovizioso jika ia harus berkendara dengan YZR-M1. Bahkan prestasinya cukup mentereng dengan berhasil menempati urutan keempat klasemen akhir pembalap MotoGP 2012.

Memang pada musim depan, situasi Dovizioso di kelas MotoGP menggantung. Setelah memutuskan hubungan dengan Ducati, Dovizioso tak memiliki tim baru dan memilih untuk mengambil jalan absen dari MotoGP secara sementara.

Baca juga Meski Sulit, Dovizioso Dinilai Masih Bisa Juara MotoGP 2020

Meski sejatinya memiliki peluang untuk bergabung dengan tim pabrikan Aprilia, tetapi Motorsport juga melaporkan bahwa Dovizioso tak akan mengambil langkah tersebut. Karena itu, Dovizioso akan memilih jalan lain.

Apalagi, baru-baru ini, Dovizioso sudah mengonfirmasi bahwa ia berbicara dengan beberapa pabrikan tentang peran pembalap tes. Dalam beberapa pekan terakhir, Yamaha, Honda, dan KTM dikabarkan telah menghubungi manajer Dovizioso yakni Simone Battistella terkait peran test rider.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini