Vinales Ragu Bisa Kejar Suzuki di 3 Seri Tersisa MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300356 vinales-ragu-bisa-kejar-suzuki-di-3-seri-tersisa-motogp-2020-XnrP8U29eb.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pesimis soal peluangnya menjuarai MotoGP 2020. Ia ragu bisa mengejar Suzuki yang tengah dalam performa apik saat ini saat mentas di tiga balapan tersisa MotoGP 2020.

Vinales kini memang turut bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2020. Ia tengah bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi poin total 118 angka.

The Top Gun –julukan Vinales– terpaut 19 angka dengan Joan Mir dari Suzuki Ecstar yang tengah memimpin klasemen sementara. Mendapati kondisi ini, Vinales ragu bisa mengejar Suzuki di tiga balapan tersisa MotoGP 2020.

Joan Mir dan Alex Rins

Pasalnya, tiga balapan itu dinilai digelar di arena yang cocok dengan kinerja motor Suzuki. Meski begitu, ia tetap memastikan bakal menunjukkan kinerja terbaiknya demi mendulang hasil terbaik.

BACA JUGA: Soal Hasil di MotoGP Teruel, Vinales Sudah Senang Finis di Depan Quartararo

“Tidak mungkin (mengejar Suzuki) dengan motor yang kami miliki saat ini. Motor yang mereka miliki saat ini berada di level lain dan kami tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Motorsports, Selasa (27/10/2020).

“Kami hanya perlu mencoba memiliki motor yang sempurna di Valencia, untuk membuat awal yang sempurna, dan untuk melihat apa yang terjadi. Saya akan mencoba untuk menjadi segar, untuk memberikan umpan balik terbaik, dan mempersiapkan motor dengan baik, kita lihat nanti,” lanjutnya.

“Suzuki bisa berbelok lebih cepat, Anda tidak dapat memulihkannya hanya dengan membuka gas lebih cepat. Kami punya beberapa ide, tapi akan sangat sulit untuk meningkatkan motor sekarang karena kami belum meningkat sejak tes Malaysia pada Februari,” tukas Vinales.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini