Jika Tak Jatuh, Alex Marquez Optimis Bisa Tempati Podium Ketiga di GP Teruel

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 38 2299801 jika-tak-jatuh-alex-marquez-optimis-bisa-tempati-podium-ketiga-di-gp-teruel-SKwGLKXCvf.jpg Alex Marquez. (Foto: Instagram/@alexmarquez73)

ARAGON – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, membicarakan soal hasil balapan di MotoGP Teruel 2020. Gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis, ia tentu saja merasa kecewa. Jika tak terjatuh, ia bahkan yakin bisa naik podium ketiga.

Pil pahit memang harus ditelan Alex kala mentas di MotoGP Teruel 2020. Tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB, pembalap asal Spanyol itu terjatuh kala tengah berjuang memperbaiki posisinya agar bersaing di baris depan.

Alex Marquez

Tepatnya, insiden dialami Alex saat memasuki tikungan kedua di lap ke-14. Ia tampak sulit mengendalikan laju motornya sehingga terjatuh dan terseret ke gravel.

BACA JUGA: Alex Marquez Jatuh, Tidak Ada Pembalap yang Selalu Finis di MotoGP 2020

Kondisi ini tentu saja sangat disesali oleh Alex. Sebab, ia tengah menunjukkan tren yang begitu positif belakangan ini. Adik dari Marc Marquez itu berhasil menaiki podium di dua balapan sebelum GP Teruel.

Tren positifnya dimulai kala mentas di MotoGP Prancis 2020. Di sana, ia finis di posisi kedua. Kemudian, hasil manis kembali didapat di MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Lagi-lagi, Alex menyelesaikan balapan di urutan kedua.

Kesuksesan di MotoGP Aragon 2020 sendiri sejatinya telah membuat Alex lebih percaya diri dalam tampil di GP Teruel. Sayangnya, harapan untuk kembali menaiki podium harus sirna karena insiden yang terjadi.

Alex sendiri sejatinya begitu yakin bisa menyelesaikan balapan dengan manis jika tak ada insiden yang terjadi. Ia tak membidik kemenangan atau bahkan podium kedua karena balapan dinilai berjalan lebih sulit.

Tetapi, Alex yakin bisa bersaing dengan Joan Mir untuk merebut posisi ketiga. Tetapi, tempat itu akhirnya diisi oleh rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Alex Marquez

"Dua pembalap di depan, lebih baik dari saya dan tidak membuat kesalahan,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (26/10/2020).

“Mungkin, saya bisa berjuang untuk tempat ketiga di podium bersama Mir. Tapi kemudian, saya membuat kesalahan, saya harus belajar dari ini. Itu adalah kesalahan nyata pertama saya dalam balapan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini