Puja-puji Wolff kepada Hamilton Usai Ukir Rekor Kemenangan 92 Kali

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 37 2299921 puja-puji-wolff-kepada-hamilton-usai-ukir-rekor-kemenangan-92-kali-dSOvsGGVm1.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Laman resmi Mercedes)

PORTIMAO – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, melayangkan pujian setinggi langit kepada Lewis Hamilton. Sebab, Hamilton diketahui baru saja mengukir rekor kemenangan baru di F1 dengan meraih 92 kali.

Hamilton berhasil meraih kemenangan yang sekaligus menjadi pemecahan rekor saat mentas di F1 GP Portugal 2020. Dalam balapan itu, ia memang diketahui berhasil menaiki podium pertama.

Lewis Hamilton

Kemenangan itu mengantar Hamilton memecah rekor baru. Itu merupakan kemenangan ke-92 sejak mengaspal di F1 pada 2007, jumlah kemenangan terbanyak di ajang balap jet darat tersebut.

BACA JUGA: Hasil F1 GP Portugal 2020: Lewis Hamilton Ukir Rekor Kemenangan 92 Kali

Mendapati kondisi ini, Wolff pun mengaku tak pernah menyangka bahwa pembalapnya bisa melakukan hal tersebut. Karena itu, ia pun memuji sikap positif yang terus ditunjukkan Hamilton di berbagai penampilannya sampai saat ini.

“Meraih 92 kemenangan balapan, siapa sangka ketika kami memulai proyek pada 2013? Ini hampir merupakan jumlah kemenangan yang luar biasa. Itu adalah hasrat mutlak, energi, dan segala sesuatu yang dimasukkan Lewis ke dalam olahraga,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (26/10/2020).

“Bakat dan kemampuannya sangat menonjol. Saya pikir apa yang saya lihat tahun ini untuk pertama kalinya dengan Lewis adalah dia meningkatkan akhir pekannya,” lanjutnya.

“Ada banyak refleksi, banyak pembelajaran, pemahaman tentang ban untuk balapan, dan dia hanya duduk dengan nyaman di awal saat lap pembuka, lalu dia meningkatkannya dan kemudian memiliki kecepatan yang luar biasa,” tukas Wolff.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini