Tak Lagi Berlatih dengan Beruang, Khabib Kini Lawan Singa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 43 2298986 tak-lagi-berlatih-dengan-beruang-khabib-kini-lawan-singa-KryaBGvJdb.jpg Khabib Nurmagomedov merangkul ayahnya (Foto: UFC)

ABU DHABI – Petarung bela diri gaya bebas (MMA), Khabib Nurmagomedov, dilatih dengan keras oleh mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Hal itu terbukti dengan beredarnya video viral ketika pria Rusia tersebut bergelut dengan beruang saat masih berusia sembilan tahun.

Tempaan tersebut berhasil menjadikannya sebagai pemegang sabuk gelar juara kelas menengah ringan Ultimate Fighting Championship (UFC). Namun, Khabib Nurmagomedov saat ini mengaku sudah lagi tidak berlatih tarung dengan seekor beruang.

Kini, petarung berusia 32 tahun itu diam-diam merekrut seekor singa untuk lawan latih tanding. Hal itu dilakukan karena otot ligamen lututnya putus ketika berlatih tarung dengan seekor beruang.

Baca juga: Jadwal Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje di UFC 254

Infografis Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

“Saya berhenti bergulat dengan beruang karena terakhir kali melawan beruang, hewat itu membuat otot ligamen saya putus,” ujar Khabib Nurmagomedov, dikutip dari TMZ Sports, Sabtu (24/10/2020).

“Sebetulnya bukan gulat, hanya sedikit latih tanding. Saya bertinju ringan dengan singa. Sekarang, saya punya rencana lain. Saya ingin berlatih dengan seekor singa,” imbuh petarung berjuluk The Eagle tersebut.

Sayangnya, kali ini ucapan itu tidak bisa dibuktikan. Sebab, latih tarung melawan singa merupakan bagian dari persiapan manggung untuk UFC 254 melawan Justin Gaethje, Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Karena itu, video tersebut tidak dipublikasikan.

“Ini latihan tarung yang sangat dekat. Tidak ada yang bisa dan boleh melihat. Kami tidak membuat video apa-apa karena latih tarung ini sifatnya rahasia,” lanjut Khabib Nurmagomedov.

Selain latih tanding dengan seekor singa, Khabib Nurmagomedov juga kembali berlatih di bawah bimbingan Javier Mendez. Pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu bahkan diterbangkan langsung ke Abu Dhabi untuk melatihnya.

Kepada media, Javier Mendez mengaku Khabib sangat termotivasi untuk bertarung dengan Justin Gaethje. Sebab, dirinya ingin mempersembahkan kemenangan kepada mendiang ayahnya, Abdulmanap, yang meninggal dunia pada 3 Juli 2020 akibat Covid-19.

“Dia mengatasinya dengan cara yang fantastis. Dia sangat termotivasi untuk menjaga warisan yang dia dan ayahnya sudah rencanakan. Pikirannya sangat luar biasa,” ujar Javier Mendez, mengutip dari Russia Today.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini