Puig Akui Pemulihan Marquez Lebih Lama dari Perkiraan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 38 2298995 puig-akui-pemulihan-marquez-lebih-lama-dari-perkiraan-mECr46sRhb.jpg Marc Marquez terus memulihkan diri (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

ALCANIZ – Tidak ada yang tahu pasti kapan Marc Marquez akan kembali balapan. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengakui progres pemulihan juara dunia MotoGP 2019 itu berjalan lebih lambat dari perkiraan awal.

Seperti diketahui, Marc Marquez menderita patah tulang humerus di tangan kanan pada seri pertama MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu. Cedera tersebut membutuhkan dua kali operasi dengan tindakan terakhir dilakukan pada 3 Agustus 2020.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, mengabarkan Marc Marquez tidak puas dengan perkembangan cederanya. Pembalap berusia 27 tahun itu disebut ingin menjalani operasi ketiga agar bisa segera pulih. Karena itu, ia mungkin tidak lagi tampil pada sisa Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Baca juga: Absennya Marquez Bukan Penyebab Keanehan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020

Marc Marquez mengunjungi paddock MotoGP (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Kabar itu sudah ditepis oleh Repsol Honda lewat pernyataan resminya. Alberto Puig lantas mengakui progres pemulihan memang lebih lambat dari perkiraan. Namun, pihaknya mencoba bersabar hingga The Baby Alien benar-benar pulih.

“(Marc) Marquez masih terus memulihkan diri. Dia berusaha kembali pulih secepatnya. Memang lebih lambat dari perkiraan, tetapi kami ingin memastikan tulangnya sembuh dengan sempurna. Lambat, tetapi segalanya terus berjalan,” ujar Alberto Puig, dikutip dari Corse di Moto, Sabtu (24/10/2020).

“Untuk saat ini, belum ada alasan memikirkan hal lain. Tentu saja, saya bukan seorang peramal. Namun, dari teori yang kami punya, segalanya baik-baik saja,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Honda Racing Corporation (HRC), selaku induk dari Tim Repsol Honda, memang tidak pernah menyebutkan jangka waktu pasti mengenai proses pemulihan. Namun, mereka sempat merilis pernyataan butuh waktu setidaknya 2-3 bulan hingga Marc Marquez benar-benar pulih.

Jika menghitung sejak pernyataan itu dirilis pada 22 Agustus 2020, maka kapan kembalinya Marc Marquez bisa sedikit diprediksi. Itu berarti, juara dunia MotoGP 2019 tersebut akan kembali mengaspal pada 22 Oktober hingga 22 November mendatang.

Yang jelas, Marc Marquez tidak akan kembali mengaspal di Sirkuit Motorland Aragon, bahkan untuk seri ke-11 yang berlangsung Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB. Dengan tiga seri tersisa setelah GP Teruel, maka peluang tersisa hanya Valencia dan Portimao.

Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pertama digelar pada 8 November mendatang dengan label MotoGP Eropa 2020. Jika perhitungan Repsol Honda benar, maka Marc Marquez paling cepat mengaspal pada balapan tersebut. Sebaliknya, ia baru bisa benar-benar membalap pada seri terakhir di GP Portugal, 22 November.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini