Jika Pensiun, Valentino Rossi Bakal Lebih Banyak Habiskan Waktu untuk Akademi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297372 jika-pensiun-valentino-rossi-bakal-lebih-banyak-habiskan-waktu-untuk-akademi-8UE3qet3ds.jpg Valentino Rossi dan anak didiknya di Akademi VR46. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan dirinya akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan akademi balapnya saat sudah pensiun nanti. Ia sendiri senang bisa memiliki akademi tersebut karena telah memberi pengaruh besar dalam kariernya.

Rossi memang diketahui memiliki akademi balap motor bernama VR46 Sky Racing. Akademi ini pun telah merambah menjadi tim yang mentas di kelas Moto3 dan Moto2.

Valentino Rossi bersama rider akademi

Kabarnya bahkan, Rossi siap membawa timnya naik ke kelas MotoGP dalam waktu dekat. Awalnya santer terdengar peluang itu bisa terjadi tahun ini, tetapi hal itu tampaknya tak bisa terjadi sehingga harus menahan hingga MotoGP 2022.

BACA JUGA: Stoner: Valentino Rossi Kini Terlihat Menyedihkan

Rossi sendiri mengaku sangat senang bisa memiliki banyak anak didik saat ini. Baginya, kehadiran mereka begitu berarti karena menambah kepercayaan diri untuk mentas di MotoGP.

The Doctor -julukan Rossi- pun mengatakan bahwa dirinya akan lebih fokus mendidik anak muridnya di akademi itu usai pensiun nanti. Kondisinini diakuinya tak bisa dilakukan belakangan ini karena kesibukannya sebagai pembalap.

Rossi sendiri telah dipastikan bakal mentas di MotoGP hingga 2021. Setelah itu, ia baru akan memikirkan lebih lanjut soal kapan waktu yang tepat untuk pensiun dari MotoGP.

"Saya sadar betapa sulitnya menjaga tim ini tetap berjalan karena butuh banyak uang. Bagi saya, saya bangga dengan kerja tim. Saat ini, saya lebih suka menjadi pembalap dan saya juga akan balapan musim depan,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/10/2020).

“Ketika saya memutuskan untuk berhenti, saya akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk itu (akademi). Tapi sekarang, saya tidak memikirkannya. Kami mencoba membuat mereka menjadi pria, kami tidak ingin memperlakukan mereka seperti anak-anak,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Mereka memberi saya banyak hal karena saya merasa lebih muda saat berlatih bersama mereka. Saya menikmati dan kami bersenang-senang. Tanpa diragukan lagi, ini adalah proyek yang bagus dan kami bersenang-senang,” tutur Rossi.

Saat ini, Rossi tak bisa menjalani balapan sementara di MotoGP 2020. Sebab, ia diketahui positif terjangkit virus corona dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang terletak di Tavullia, Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini