Pantang Nyerah Kejar Gelar Juara, Dovizioso: Segalanya Masih Bisa Terjadi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297355 pantang-nyerah-kejar-gelar-juara-dovizioso-segalanya-masih-bisa-terjadi-C2oW8cUQ8E.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, enggan menyerah dalam berburu gelar juara MotoGP 2020. Menurutnya, peluang untuk merebut gelar juara masih terbuka lebar untuknya karena segala hal masih sangat mungkin terjadi saat ini.

Kini, Dovizioso memang menjadi salah satu pembalap yang dinilai punya kans cukup besar untuk merebut gelar juara. Ia tengah bertengger di urutan keempat pada klasemen sementara dengan koleksi poin 106 angka.

Andrea Dovizioso

Koleksi poin Dovizioso terpaut 15 poin dengan Joan Mir yang kini memimpin klasemen sementara. Dengan balapan yang masih tersisa empat seri lagi, Dovizioso menilai semuanya masih bisa terjadi, termasuk soal kansnya merebut gelar juara MotoGP 2020.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Teruel 2020, Marc Marquez Masih Belum Tampil

Hal ini diyakini Dovizioso usai melihat balapan di MotoGP Aragon 2020. Dalam balapan itu, Fabio Quartararo yang dijagokan menang dan bisa semakin unggul di puncak klasemen nyatanya gagal melakukan hal itu.

Meski merebut pol position, Quartararo akhirnya hanya finis di urutan ke-18. Ia gagal mendulang satu pun poin. Alhasil, posisinya pun direbut oleh Joan Mir yang kini unggul enam poin di klasemen.

Kondisi ini memberi Dovizioso kepercayaan diri lebih untuk bertarung memperebutkan gelar juara MotoGP 2020. Ia pun memastikan siap berjuang keras merebut hasil manis di balapan berikutnya.

Seri ke-11 MotoGP 2020 sendiri diketahui bakal digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, kembali. Balapan ini berlangsung pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

"Kami berjuang keras selama akhir pekan sebelumnya, saya memulai di urutan ke-13, tetapi pada akhirnya saya masih bertahan untuk kejuaraan. Jadi, kami harus senang tentang itu, tapi kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk pekan ini,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (21/10/2020).

Andrea Dovizioso

"Tidak mungkin (memenangkan gelar seperti ini). Tidak besar, tapi kami harus melakukan satu langkah dengan pasti. Quartararo memenangkan lebih banyak balapan dan itu penting, tetapi pada akhirnya jika Anda melihat setiap balapan, Suzuki di akhir balapan selalu ada di sini,” lanjutnya.

“Itu sangat penting untuk membuat poin untuk kejuaraan. Saya pikir akan sangat sulit untuk bertarung dengan mereka, tetapi apa yang terjadi hari ini kepada Quartararo adalah konfirmasi lain bahwa setiap minggu semuanya bisa terjadi,” tukas pembalap asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini