Meningkat Pesat, Honda Tak Pernah Ragukan Potensi Alex Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297129 meningkat-pesat-honda-tak-pernah-ragukan-potensi-alex-marquez-q8nr3zcJnM.jpg Alex Marquez. (Foto: Instagram/@hrc_motogp)

ARAGON – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menegaskan bahwa dirinya tak pernah meragukan potensi Alex Marquez. Karena itu, tim tak terlalu kaget ketika Alex bisa melakukan peningkatan pesat seperti sekarang ini.

Alex diketahui berhasil bangkit dari keterpurukannya di MotoGP 2020. Pada awal musim, adik dari Marc Marquez itu diketahui terus mengalami kesulitan untuk bisa bersaing memperebutkan hasil manis.

Alex Marquez

Tetapi, di dua balapan terakhir MotoGP 2020, ia tiba-tiba berhasil bangkit dan menuai hasil manis. Tepatnya, di seri MotoGP Prancis dan Aragon 2020, Alex berhasil naik podium.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Teruel 2020, Marc Marquez Masih Belum Tampil

Di dua balapan itu, Alex menempati podium kedua. Bahkan di MotoGP Aragon 2020, juara Moto2 2019 itu nyaris memetik kemenangan. Sayangnya, ia masih kurang tangguh untuk menyaingi Alex Rins yang keluar sebagai pemenang.

Melihat kondisi ini, sejumlah pihak terkejut dengan aksi Alex Marquez. Sebab, ia sempat disebut-sebut hanya naik ke MotoGP berkat peran sang kakak yang menorehkan karier manis di MotoGP. Apalagi, tim yang dibela Alex sendiri sama dengan Marquez, yakni Repsol Honda.

Tetapi, Puig punya pandangan yang berbeda soal Alex. Ia menegaskan bahwa pihak Honda tak pernah meragukan bakat dari Alex sejak pertama kali merekrutnya ke kelas MotoGP.

Melihat Alex mampu mengukir karier manis seperti sekarang ini, Puig pun menegaskan bahwa kondisi inilah yang membuat Honda akhirnya mempekerjakan sang pembalap. Ia bahkan yakin tren positif Alex akan terus berlanjut ke balapan-balapan lainnya.

Pada akhir pekan ini, Alex sendiri akan kembali beraksi di pentas MotoGP 2020. Ia akan menjalani balapan seri ke-11 yang bertajuk MotoGP Teruel 2020. Balapan ini akan digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

Alex Marquez

“Saya tidak pernah meragukannya (Alex Marquez). Itulah mengapa kami mempekerjakannya. Pada awalnya, orang tidak mengerti,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/10/2020).

Sayangnya, kebersamaan Honda dengan Alex akan berakhir pada akhir musim ini. Alex akan memperkuat tim satelit Honda, yakni LCR. Sementara itu, posisinya akan digantikan oleh Pol Espargaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini