Finis Kedua di MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez Cetak Back-to-Back

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295663 finis-kedua-di-motogp-aragon-2020-alex-marquez-cetak-back-to-back-CaPKYzP67Q.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mulai menunjukkan tajinya di ajang MotoGP 2020. Pada akhir pekan ini, Minggu (18/10/2020), Alex berhasil meraih podium kembali di kelas premier setelah finis kedua di MotoGP Aragon 2020.

Hasil ini pun membuat Alex mencetak back-to-back podium dua di MotoGP 2020. Sebelum ini, Alex juga mampu merebut podium di MotoGP Prancis 2020 akhir pekan lalu, dengan menyelesaikan balapan di tempat kedua.

Alex Marquez

Pada balapan MotoGP Aragon 2020, Alex Marquez mampu tampil gemilang. Pasalnya, tidak ada yang menduga adik dari Marc Marquez itu akan tampil menawan hingga akhirnya mampu merebut podium dua.

Sebab, untuk start saja, Alex memulai balapan dari tempat ke-11. Namun, perlahan tapi pasti, Alex mampu melangkah jauh untuk merangkak ke posisi teratas. Setelah menjalani 23 putaran, Alex akhirnya mampu finis kedua.

Baca juga Hasil MotoGP Aragon 2020: Suzuki Berjaya, Alex Rins Keluar sebagai Pemenang

Untuk merebutnya, Alex pun menjalankan perjalanan yang tidak mudah. Namun begitu, Alex melakukan balapan yang apik. Bahkan, ia nyaris keluar sebagai pemenang setelah bersaing ketat dengan Alex Rins. Namun, akhirnya ia menyerahkan kemenangan kepada Alex Rins dan puas finis kedua.

Pada pekan sebelumnya, Alex juga melakukan hal yang sama. Mentas di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 11 Oktober 2020, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu menyelesaikan balapan di tempat kedua.

Lebih hebatnya, Alex menjalani balapan di MotoGP Prancis dengan start di posisi ke-18. Tetapi, tanpa kenal lelah, Alex tampil konsisten dengan menunjukkan performa terbaiknya. Ia pun mampu mengakhiri balapan dengan finis di tempat kedua.

Keberhasilan Alex finis di posisi kedua pun membuat posisinya di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 menjadi naik. Pembalap berusia 24 tahun itu mengoleksi 67 poin dan duduk di urutan ke-12.

Hasil ini pun memberi makna besar untuk Alex. Sebab setelah mengawali MotoGP 2020 dengan sangat buruk, Alex akhirnya mampu membuktikan diri dengan baik. Ia mampu menjawab tantangan karena selama ini ia selalu mendapat keraguan.

Apalagi, dengan absennya sang kakak, Marc Marquez, Alex harus berdiri sendiri menanggung beban dari Repsol Honda. Tentu saja ini, bukan perkara mudah karena status Alex di kelas MotoGP musim ini adalah rookie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini