Morbidelli Kecewa Gagal Start Paling Depan di MotoGP Aragon 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295563 morbidelli-kecewa-gagal-start-paling-depan-di-motogp-aragon-2020-xvDXLDNkMs.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku kurang puas dengan hasil yang diraihnya di kualifikasi MotoGP Aragon 2020, Sabtu 17 Oktober 2020. Pasalnya, ia hanya bisa menempati durutan keempat setelah mencatatkan waktu 1 menit 47,317 detik.

Hasil itu pun sejatinya tak terlalu buruk. Bahkan start dari barisan kedua masih hal yang baik untuk seorang pembalap. Karena itu, Morbidelli mencoba untuk menerima posisi tersebut dan akan start dari urutan keempat.

Franco Morbidelli

Namun begitu, Morbidelli mengakui bahwa ia salah dalam memilih ban sehingga gagal mendapatkan start terdepan di MotoGP Aragon 2020. Karena itu, ia ingin memperbaiki kesalahan tersebut jelang balapan yang berlangsung hari ini (18/10/2020) malam WIB.

“Saya berharap berada di barisan depan, tetapi mungkin kami tidak menggunakan ban yang tepat saat kualifikasi,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Minggu (18/10/2020).

Baca juga Puas dengan Hasil Kualifikasi, Morbidelli Optimis Sabet Kemenangan Kedua di MotoGP 2020

“Memulai dari baris kedua masih merupakan hal yang positif dan kami dapat menargetkan balapan yang bagus dari sini,” tambahnya.

Meski begitu, Morbidelli mengaku memiliki modal baik jelang balapan. Selama akhir pekan ini, ia merasa sudah memiliki cukup banyak data sehingga untuk dapat membantunya dalam mengelola motor, terutama ban.

Infografis MotoGP Aragon 2020

“Kami telah mencoba banyak hal saat kualifikasi, yang berarti kami memiliki cukup banyak data untuk dianalisis dan membantu kami membuat pilihan (ban) yang tepat saat balapan,” lanjutnya.

“Saat ini saya lebih senang menggunakan ban lunak, tetapi kami akan melihat apa yang terbaik untuk balapan dam melihat opsi lain yang tersedia,” sambungnya.

Lebih dari itu, Morbidelli pun mengungkapkan rasa optimisnya di MotoGP Aragon 2020. Pembalap didikan Valentino Rossi itu merasa yakin bisa kembali tampil di podium, seperti di Republik Ceko, ataupun San Marino.

“Berdasarkan kecepatan kualifikasi dan akhir pekan sejauh ini, saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk naik podium,” pungkas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini