Pembalap MotoGP Kini Lebih Saling Menghargai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 38 2295046 pembalap-motogp-kini-lebih-saling-menghargai-QsEUCgANww.jpg Para pembalap MotoGP 2020 (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa saat ini dunia balap MotoGP telah berubah menjadi lebih baik. Hal itu dikarenakan terdapat sikap saling menghargai di antara para pembalapnya.

Dovizioso sendiri mengaku banyak belajar dari hal tersebut. Di masa lampau, para pembalap umumnya kurang bisa untuk berdamai. Dalam artian, persaingan yang seharusnya hanya berada di atas lintasan, terseret hingga ke dalam kehidupan sehari-hari.

Tak ayal, terdapat sejumlah pembalap yang tidak saling akur. Misalnya saja persaingan panas antara Valentino Rossi dengan Max Biaggi. Kendati begitu, saat ini kondisinya sudah berubah.

Baca juga: Valentino Rossi Positif Corona, Pembalap MotoGP Lainnya Ketakutan

Balapan MotoGP

“Saya yakin akan satu hal, bahwa MotoGP saat ini mewakili salah satu olahraga dengan lebih saling menghormati,” ungkap Dovizioso, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (17/10/2020).

“Tidak selalu mudah untuk melihat dan memperhatikan detail ini. Tetapi dalam karier saya, saya dapat mengatakan bahwa saya telah belajar kalau pekerjaan kami sangat penting dari aspek ini,” lanjutnya,

“Rasa hormat di antara para pembalap, bahkan ketika kontrasnya kuat, seringkali melampaui batas. Ada dasar yang menyatukan kita semua, risiko tinggi dari disiplin ini yang tentunya harus mengarahkan Anda untuk menghormati kolega, siapa pun itu,” jelas Dovizioso.

Dovizioso sendiri mengaku kalau dirinya menghormati pembalap-pembalap lain, seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, hingga rekan setimnya sendiri, Danilo Petrucci. Akan tetapi, begitu sudah melaju di lintasan, maka Dovizioso tak akan segan-segan untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini