Aprilia Mulai Pikirkan Rencana Baru untuk 2021, Dovizioso Jadi Bidikan Utama

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 38 2294239 aprilia-mulai-pikirkan-rencana-baru-untuk-2021-dovizioso-jadi-bidikan-utama-dcNWzqSP4L.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

ARAGON – Tim Aprilia Gresini menjadi satu dari tiga tim tersisa yang belum merampungkan line-up pembalapnya untuk MotoGP 2021. Kini, mereka pun tampak tengah menggodok rencana baru soal pembalapnya untuk musim depan dengan membidik Andrea Dovizioso sebagai target utama.

Aprilia kini memang masih punya satu kursi tersisa. Mereka belum menentukan tandem untuk Aleix Espargaro pada musim depan. Sejauh ini, Aprilia masih menanti status dari pembalapnya, yakni Andrea Iannone, yang terseret kasus doping.

Andrea Iannone

Percaya Iannone tak bersalah, Aprilia pun awalnya optimis bisa menandemkan Aleix dengan Iannone lagi di musim depan. Tetapi sampai saat ini, kasus Iannone tampak belum juga bisa diselesaikan. Ia kini tengah menanti keputusan dari CAS soal kasus tersebut yang memastikan apakah bisa menjalani balapan musim depan atau tidak.

BACA JUGA: Move On dari Le Mans, Dovizioso Fokus Tatap MotoGP Aragon 2020

Melihat kondisi yang masih belum jelas juga ini, pihak Aprilia pun tampaknya tengah bersiap merancang rencana baru untuk MotoGP 2021. Mereka siap mendekati Dovizioso yang belum juga memiliki tim untuk musim depan.

Direktur Balap Aprilia, Massimo Rivola, menyatakan bahwa merekrut Dovizioso akan menjadi kesempatan yang menarik untuk Aprilia. Meski begitu, ia menyadari ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar bisa memikat Dovizioso.

Sebab, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu sendiri telah menyatakan hanya ingin membela tim yang terbukti mampu bersaing memperebutkan gelar. Jika tidak, ia siap ambil langkah pensiun sejenak dari MotoGP.

Rivola sendiri menyatakan alasan lain yang membuat Aprilia ingin membuat rencana baru adalah meragukan kinerja Iannone usai absen panjang. Dengan tak menunggangi motor selama 12 bulan, ia tak yakin Iannone bisa langsung tampil trengginas pada musim depan jika terbebas dari hukuman.

Andrea Dovizioso

"Itu (rekrut Dovizioso) akan menjadi kesempatan unik. Kemudian kita harus mulai dan membuat perubahan di sisi lain,” ujar Rivola, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (15/10/2020).

“Pembalap yang tidak mengemudi selama 12 bulan adalah waktu yang lama. Ini juga berisiko. Kami telah melihat berapa banyak kecelakaan yang terjadi di Jerez karena para pembalap sudah lama tidak mengemudi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini