Sesal Honda Beri Lampu Hijau kepada Marquez Comeback di Jerez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293716 sesal-honda-beri-lampu-hijau-kepada-marquez-comeback-di-jerez-gQjOBEuaGr.jpg Marc Marquez dan Alberto Puig. (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tampak begitu menyesal telah membiarkan Marc Marquez menjalani balapan lebih cepat usai operasi. Sebab, keputusan itu telah memberi dampak panjang yang membuat Marquez absen di sembilan seri beruntun MotoGP 2020.

Marquez tercatat sudah absen di sembilan seri MotoGP 2020. Kondisi ini terjadi akibat cedera parah yang mendera lengan kanannya usai mengalami kecelakaan tunggal di MotoGP Spanyol 2020 yang menjadi seri pembuka musim ini.

Marc Marquez

Akibat kecelakaan itu, lengan kanan Marquez diketahui harus mengalami patah tulang. Proses penyembuhan cedera ini pun tampak tak berjalan mulus hingga The Baby Alien -julukan Marquez- harus dua kali menjalani operasi.

BACA JUGA: Cedera Parah, Gairah Marquez soal Gelar Juara Dipastikan Takkan Berubah

Hingga kini, Marquez belum bisa menjalani balapan. Ia tercatat sudah absen di sembilan seri MotoGP 2020 dan belum diketahui pasti kapan bisa kembali menjalani balapan.

Akibat cedera parah ini, Marquez pun dipastikan kehilangan kesempatannya merebut gelar juara MotoGP 2020. Sebab, musim ini hanya tinggal menyisakan empat balapan lagi setelah MotoGP Aragon 2020.

Sementara itu, Marquez sejauh ini diketahui belum mengantongi satu pun poin. Ia takkan bisa mengejar koleksi poin Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen sementara dengan 115 angka.

Melihat kondisi ini, Puig mengatakan bahwa pihak Honda tidak akan memberi izin kepada Marquez menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020 jika tahu kondisinya akan seperti ini. Kini, Honda pun hanya bisa meratapi nasibnya.

"Jika kami tahu pelat bisa pecah, kami tidak akan membiarkan Marc mencoba balapan di Jerez. Saya rasa bahkan para dokter pun tidak tahu, juga karena Marc hanya mengikuti nasehat dari ahli bedahnya,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (14/10/2020).

“Kita semua tahu kemauan dan keberaniannya. Tapi, jika kami tidak menentang comeback yang terburu-buru, itu karena kami memiliki jaminan kesehatan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini