Absen di 9 Seri, Kondisi Marc Marquez Buat Mick Doohan Prihatin

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293610 absen-di-9-seri-kondisi-marc-marquez-buat-mick-doohan-prihatin-142HrR4KTs.jpg Marc Marquez. (Foto: Media Honda)

GOLD COAST – Legenda balap, Mick Doohan, prihatin melihat kondisi Marc Marquez saat ini. Sebab, cedera parah pada lengan kanannya telah membuat Marquez harus absen panjang di gelaran MotoGP 2020.

Marquez tercatat sudah absen di sembilan seri MotoGP 2020. Kondisi ini terjadi akibat cedera parah yang mendera lengan kanannya usai mengalami kecelakaan tunggal di MotoGP Spanyol 2020 yang menjadi seri pembuka musim ini.

Marc Marquez

Akibat kecelakaan itu, lengan kanan Marquez diketahui harus mengalami patah tulang. Proses penyembuhan cedera ini pun tampak tak berjalan mulus hingga The Baby Alien -julukan Marquez- harus dua kali menjalani operasi.

BACA JUGA: Jika Tak Cedera, Marquez Diyakini Tetap Kesulitan Rebut Gelar MotoGP 2020

Hingga kini, Marquez belum bisa menjalani balapan. Ia tercatat sudah absen di sembilan seri MotoGP 2020 dan belum diketahui pasti kapan bisa kembali menjalani balapan.

Melihat kondisi ini, Doohan pun merasa prihatin. Ia menilai sejatinya ada banyak pembalap yang terjatuh akibat mengalami insiden kala balapan di musim ini, tetapi sayangnya mereka semua berhasil terhindar dari cedera.

Tetapi, kondisinya berbeda dengan Marquez yang harus bernasib malang pada musim ini. Doohan sendiri melihat bahwa kondisi Marquez sejatinya terlihat kuat, tetapi ia tak bisa memaksakan demi kebaikan tubuhnya.

“Ini tentu situasi yang sulit bagi Marquez, tapi jujur ​​saja, banyak pembalap yang jatuh saat ini dan sayangnya dia harus mengalami cedera. Seringkali tidak terjadi apa-apa saat terjatuh, tapi terkadang terjadi,”  ujar Doohan, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/10/2020).

Marc Marquez

"Lengannya tampak cukup kuat, tapi sayangnya itu tidak cukup kuat untuk kembali secepat yang dicoba," lanjutnya.

Akibat absen panjang, Marquez pun tengah terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin saat ini. Dengan kondisi ini, peluangnya untuk merebut gelar juara pun dipastikan terkubur rapat-rapat karena gelaran MotoGP 2020 hanya tinggal menyisakan lima seri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini