Jack Miller Ogah Ulangi Hasil Buruk MotoGP Prancis 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2293211 jack-miller-ogah-ulangi-hasil-buruk-motogp-prancis-2020-6MNP7tqzgF.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, tidak mau mengulang hasil MotoGP Prancis 2020 pada balapan berikutnya. Sebab, Miller tidak mendapatkan satu poin pun saat beraksi dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 11 Oktober 2020, sore WIB tersebut.

Miller sejatinya tampil apik dalam balapan akhir pekan lalu. Ia melesat ke kelompok terdepan bersama dua pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Miller bersaing untuk memperebutkan posisi pertama.

Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

Lap demi lap dilalui Miller dengan sangat baik. Akan tetapi, petaka bagi Milller terjadi pada lap ke-19. Motor Desemosedici GP 20 tunggangan Miller mengeluarkan asap yang menandakan ada masalah pada mesinnya.

Miller pun langsung mengangkat tangan kirinya sebagai tanda tidak bisa melanjutkan balapan. Ia pun kembali ke garasi lebih dulu ketimbang para pembalap lain. Sementara itu, MotoGP Prancis 2020 akhirnya dimenangi Petrucci.

BACA JUGA: Miller Marah-Marah di Pit Lane Ternyata karena Belum Minum Minuman Energi

Hasil buruk itu sekaligus menyia-nyiakan kerja keras Miller dan tim Pramac. Padahal, mereka telah berusaha keras agar meraih hasil terbaik pada akhir pekan lalu. Akan tetapi, takdir berkata lain untuk Miller dan tim Pramac.

“Saya melakukan segalanya dengan benar, tetapi masalah teknis memaksa saya untuk kembali ke garasi. Seluruh tim bekerja sangat keras. Ketika hal-hal seperti itu terjadi pada Anda, Anda membuat diri sendiri dua kali lebih sedih, ” ujar Miller, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (14/10/2020).

Namun, hasil di Sirkuit Le Mans tidak serta-merta menutup peluang Miller di MotoGP 2020. Jackass –julukan Miller– masih mungkin menjuarai MotoGP 2020 meski hanya tersisa lima balapan lagi.

Miller cuma tertinggal 40 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi pertama klasemen sementara. Pembalap asal Australia itu kini menempati posisi ketujuh dengan koleksi 75 poin.

BACA JUGA: Miller Ungkap Alasan Sudahi Balapan MotoGP Prancis Lebih Cepat

Secara matematika, Miller masih mampu menjuarai MotoGP 2020. Sebab, masih ada banyak poin yang diperebutkan hingga akhir musim ini. Miller mungkin bisa menjadi kejutan jika Dewi Fortuna memihak kepadanya.

Hal yang harus dilakukan Miller sekarang, adalah meraih hasil maksimal pada balapan berikutnya, MotoGP Aragon 2020. Balapan seri ke-10 itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 Oktober 2020, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini