Jack Miller Tetap Congkak meski Gagal Finis di MotoGP Prancis 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2293210 jack-miller-tetap-congkak-meski-gagal-finis-di-motogp-prancis-2020-ABiQf8Emq2.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – MotoGP Prancis 2020 tidak berakhir manis untuk pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Sebab, ia gagal finis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 11 Oktober 2020, sore WIB tersebut.

Namun, Jackass –julukan Miller– tidak berkecil hati dengan hasil tersebut. Miller tetap sesumbar dengan peluangnya menjuarai MotoGP 2020. Ia yakin masih dapat melakukan sesuatu dalam lima balapan tersisa.

Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

Peluang Miller memang belum tertutup karena hanya tertinggal 40 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi pertama klasemen sementara. Miller kini menempati posisi ketujuh dengan koleksi 75 poin.

Secara matematika, Miller masih mampu menjuarai MotoGP 2020. Sebab, masih ada banyak poin yang diperebutkan hingga akhir musim ini. Miller mungkin bisa menjadi kejutan jika Dewi Fortuna memihak kepadanya.

BACA JUGA: Miller Marah-Marah di Pit Lane Ternyata karena Belum Minum Minuman Energi

“Untungnya saya tidak kehilangan terlalu banyak poin dari Fabio (Quartararo) dan hanya turun satu tempat di klasemen sementara. Jadi, dengan lima balapan tersisa, saya masih cukup dekat untuk melakukan sesuatu dengan balapan yang tidak dapat diprediksi ini," ujar Miller, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (14/10/2020).

Namun, kondisi Miller akan lebih mudah dalam kejuaraan jika mampu menyelesaikan balapan di Sirkuit Le Mans. Pembalap berpaspor Australia itu bahkan punya peluang memenangkan balapan karena berada di kelompok terdepan sejak awal.

Miller memulai balapan dengan sangat baik. Ia melesat ke kelompok terdepan bersama dua pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Miller bersaing untuk memperebutkan posisi pertama.

Lap demi lap dilalui Miller dengan sangat baik. Akan tetapi, petaka bagi Milller terjadi pada lap ke-19. Motor Desemosedici GP 20 tunggangan Miller mengeluarkan asap yang menandakan ada masalah pada mesinnya.

BACA JUGA: Miller Ungkap Alasan Sudahi Balapan MotoGP Prancis Lebih Cepat

Miller pun langsung mengangkat tangan kirinya sebagai tanda tidak bisa melanjutkan balapan. Ia pun kembali ke garasi lebih dulu ketimbang para pembalap lain. Sementara itu, MotoGP Prancis 2020 akhirnya dimenangi Petrucci.

Miller punya peluang membayar kegagalan itu pada balapan berikutnya, MotoGP Aragon 2020. Balapan seri ke-10 itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 Oktober 2020, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini