Meski Kecelakaan di GP Prancis, Valentino Rossi Merasa Penampilannya Tidak Buruk

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292214 meski-kecelakaan-di-gp-prancis-valentino-rossi-merasa-penampilannya-tidak-buruk-2mvp4IORZA.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Balapan MotoGP Prancis 2020 menjadi race yang sangat ingin dilupakan oleh Valentino Rossi. Sebab di seri tersebut, Rossi mengalami kecelakaan yang sangat memalukan karena terpeleset ketika balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis itu baru benar-benar dimulai.

Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-10 awalnya tampak tenang melintasi tikungan pertama dan kedua dari Sirkuit Le Mans tersebut. Namun, ketenangan itu berubah menjadi musibah ketika rider asal Italia itu memasuki tikungan ketiga.

Valentino Rossi yang berada di tengah-tengah kerumunan pembalap terlihat kehilangan kontrol pada bagian belakang motornya hingga akhirnya terjatuh. Beruntungnya kecelakaan tunggal Rossi itu tak menyeret rider lain.

Baca Juga: Valentino Rossi Masih Heran Bisa Terpeleset di MotoGP Prancis 2020

Valentino Rossi

Kecewa pun terlihat sangat jelas dari raut wajah Rossi usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Le Mans tersebut. Apalagi kecelakaan itu menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun dialami oleh Rossi.

Akan tetapi bila disuruh memilih, maka Rossi merasa kecelakaan di MotoGP Prancis 2020 pada Minggu 11 Oktober 2020 kemarin adalah balapan yang benar-benar ingin segera ia lupakan karena saking memalukannya.

Rossi pun merasa heran dengan kecelakaan yang menimpanya itu. Padahal ia merasa penampilannya tidak buruk-buruk amat ketika melakukan persiapan MotoGP Prancis 2020 tersebut.

Kecepatan Rossi di sepanjang akhir pekan saat di Sirkuit Le Mans juga dirasanya sangat baik. Potensinya untuk finis di posisi terbaik kala itu juga sangat bagus. Namun, pada kenyataannya Rossi justru mengalami kesialan dan terjatuh ketika balapan belum memasuki satu putaran.

Hal tersebutlah yang membuat Rossi kecewa. Kini, Rossi mau segera melupakan race tersebut dan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan MotoGP Aragon 2020. Ia yakin penampilan baiknya bisa ia perlihatkan di Sirkuit Aragon tersebut.

Valentino Rossi

“Ini memalukan (kecelakaan di Sirkuit Le Mans) dan saya juga sedikit tidak beruntung dalam periode ini, karena kami tidak mengambil poin dalam tiga balapan terakhir kami,” ungkap Rossi, dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Senin (12/10/2020).

“Padahal kecepatan dan potensi saya tidak terlalu buruk. Jadi, kami perlu mencoba lagi minggu depan di Aragon, dan kita akan lihat nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini