Lorenzo Ingin Terus Dipercaya sebagai Test Rider Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 38 2290745 lorenzo-ingin-terus-dipercaya-sebagai-test-rider-yamaha-2vg8f2KFWJ.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter/@lorenzo99)

PORTIMAO – Jorge Lorenzo sangat berharap bisa terus dipercaya oleh manajemen Tim Yamaha sebagai test rider mereka di MotoGP musim 2021. Terlebih, Lorenzo mengaku sudah sangat menikmati perannya sebagai seorang pembalap pengembang.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang saat ini berstatus sebagai pembalap pengembang Tim Yamaha. Langkah tersebut ia pilih setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap profesional di akhir musim MotoGP 2019.

Setelah hampir 8 bulan menganggur, Lorenzo pun akhirnya kembali dipercaya Tim Yamaha untuk melakukan uji coba pada motor mereka, yakni YZR M-1. Hal tersebut dilakukan dalam uji coba yang berlangsung di Sirkuit Portimao.

Jorge Lorenzo

Meski jarang mendapatkan kesempatan untuk melakukan uji coba dengan Tim Yamaha di MotoGP 2020, tidak lantas membuat Lorenzo kehilangan rasa nyamannya sebagai test rider. Bahkan, Lorenzo mengaku sangat menikmati peran barunya tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta MotoGP Prancis, Siapa yang Paling Sering Menang? 

Lorenzo pun mengungkapkan keinginan terbesarnya agar bisa tetap dipercaya menjadi pembalap pengembang Tim Yamaha di MotoGP musim depan. Lorenzo juga berharap para petinggi Tim Yamaha terpuaskan dengan kinerjanya sebagai test rider pada uji coba di Sirkuit Portimao awal pekan ini.

“Saya suka mengendarai motor dan ini pekerjaan yang nyaris sempurna. Saya tak bisa merasakan kemenangan dan gelar, tapi sisanya sempurna, karena peran ini menghapus beban sebagai pembalap profesional,” jelas Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Jumat (9/10/2020).

“Anda hanya harus latihan beberapa hari dan punya banyak waktu luang. Saya sangat berharap untuk bisa tetap mempertahankan peran test rider ini, dan prioritas saya adalah tetap bersama Yamaha di kejuaraan dunia tahun depan,” sambungnya.

“Saya sangat berhara bahwa setelah melakukan uji coba ini mereka puas atas kinerja saya, dan saya ingin memperpanjang jabatan saya. Kita lihat saja nanti apa mereka rencanakan. Kami akan bicara usai uji coba ini.”

Baca Juga: Bersaing Puncaki Klasemen MotoGP, Lorenzo Soroti Penampilan Quartararo dan Mir 

Selain itu, Lorenzo juga memberikan penilaian terhadap karakter di Sirkuit Portimao yang bakal menjadi balapan pamungkas di MotoGP 2020. Lorenzo memprediksi bahwa balapan di MotoGP Portugal 2020 bakal berlangsung menarik, lantaran banyak pembalap yang belum mengenal karakter lintasan tersebut.

“Portimao adalah lintasan baru serta cukup rumit karena banyak area naik-turun, banyak titik buta, dan lainnya. Jadi kami ingin melakukan perubahan yang baik, agar saat pembalap reguler tiba di sini mereka punya motor yang sudah siap,” tutup pria berusia 33 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini