Valentino Rossi Dinilai Gagal Manfaatkan Momentum saat Marquez Absen Panjang

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 38 2290524 valentino-rossi-dinilai-gagal-manfaatkan-momentum-saat-marquez-absen-panjang-IkfXX4gQeV.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

AALST – Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez, menilai ada sejumlah pembalap yang gagal memanfaatkan momentum di MotoGP 2020. Salah satunya ialah sang pembalap gaek, yakni Valentino Rossi.

Pembalap asal Italia itu dianggap Hernandez gagal memanfaatkan peluang untuk merebut kemenangan hingga podium yang terbuka lebar saat Marc Marquez absen. Alhasil, Rossi kini justru tengah dalam kondisi yang kurang baik di MotoGP 2020.

Valentino Rossi

Rossi diketahui kini tengah menempati urutan ke-11 di klasemen sementara MotoGP 2020. Ia baru bisa meraih total 58 poin. The Doctor –julukan Rossi– sejauh ini juga diketahui baru satu kali naik podium.

BACA JUGA: Beda Pandang Valentino Rossi dengan Marquez soal Teknologi Komunikasi Radio

Podium tersebut diraih Rossi kala mentas di MotoGP Andalusia 2020. Selebihnya, Rossi sejatinya punya peluang untuk meraih podium hingga kemenangan. Salah satunya terjadi di MotoGP Catalunya 2020. Sayangnya, usaha Rossi gagal berbuah manis karena insiden atau gagal tampil konsisten.

Melihat kondisi ini, Hernandez pun memberi komentar. Ia turut mengakui bahwa Rossi sejatinya punya peluang untuk menuai hasil manis di beberapa balapan saat ini. Tetapi, ia gagal menyelesaikannya dengan baik.

“Valentino (Rossi) adalah pembalap yang memiliki banyak pengalaman ketika segala sesuatunya sulit atau berantakan. Dia selalu tahu bagaimana memanfaatkan situasi itu,” ujar Hernandez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (8/10/2020).

“Karena satu dan lain hal, dia tidak dapat memanfaatkannya. Dia mengalami kerusakan mesin dan itu memengaruhi balapan,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Tapi di hari lain, kami juga melihat bahwa dia berlomba untuk naik podium. Dia memiliki opsi untuk memenangkan balapan dan menarik lebih dari yang diperlukan,” tutur Hernandez.

Sejauh ini, Marquez tercatat sudah absen di delapan balapan. Belum diketahui pasti kapan The Baby Alien –julukan Marquez– bakal kembali menjalani balapan. Tetapi, kabar yang beredar menyebut Marquez bakal kembali di MotoGP Aragon 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini