Beda Pandang Valentino Rossi dengan Marquez soal Teknologi Komunikasi Radio

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 38 2290414 beda-pandang-valentino-rossi-dengan-marquez-soal-teknologi-komunikasi-radio-ZfxnoN6i3s.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberi komentar soal teknologi komunikasi radio yang berencana dihadirkan di pentas MotoGP. Dalam komentarnya, Marquez ternyata punya pandangan yang berbeda dengan Valentino Rossi dalam menatap teknologi terbaru ini.

Pihak penyelenggara MotoGP kini memang tengah melakukan uji coba teknologi komunikasi radio. Langkah ini pun mengundang beragam komentar dari para pembalap. Salah satunya datang dari sang pembalap gaek di MotoGP, yakni Valentino Rossi.

Valentino Rossi

Rider Tim Monster Energy Yamaha itu tampak menyambut positif penggunaan teknologi komunikasi radio. Rossi menilai penggunaan teknologi ini tidak akan memberi pengaruh negatif terhadap penyelenggaraan MotoGP 2020.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ungkap Era Paling Disukainya Selama Berkarier di MotoGP

Tetapi, pandangan yang berbeda justru disampaikan oleh Marquez. The Baby Alien –julukan Marquez– menilai bahwa penggunaan teknologi komunikasi radio justru hanya akan mengganggu konsentrasi pembalap saat menjalani balapan.

Marquez pun menilai teknologi yang sudah ada saat ini di setiap motor balap para rider sudah cukup untuk membantu menjalani balapan. Meski begitu, juara dunia delapan kali itu tak menutupi adanya kemungkinan teknologi akan tetap digunakan.

Jika akhirnya benar dipakai, Marquez pun mengaku akan siap untuk menerimanya. Tetapi sejauh ini, juara dunia delapan kali itu mengaku tak memiliki kesan yang bagus terhadap teknologi komunikasi radio.

Marc Marquez

"Di MotoGP, kami memiliki sebuah dasbor, kami bisa menerima pesan dari sana. Kami memiliki banyak hal untuk dilakukan sehingga menghindari komunikasi radio, namun Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi pada masa depan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Box Repsol, Kamis (8/10/2020).

"Mungkin, itu akan mengejutkan saya dan saya akan menyukainya, tetapi kesan pertama tidak bagus," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini