Lupakan Hasil Buruk di Catalunya, Vinales Fokus Hadapi MotoGP Prancis 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 38 2290187 lupakan-hasil-buruk-di-catalunya-vinales-fokus-hadapi-motogp-prancis-2020-XDQghB5UD0.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sudah melupakan hasil buruk di MotoGP Catalunya 2020 jelang mentas di Sirkuit Le Mans, Prancis. Ia tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan dan siap fokus menghadapi MotoGP Prancis 2020 pada Minggu 11 Oktober 2020.

Sebelumnya, Vinales menuai hasil minor di MotoGP Catalunya 2020 setelah finis di posisi kesembilan. Padahal jika berkaca pada performa motor, Vinales menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang tak mampu tampil kompetitif di MotoGP Catalunya 2020.

Maverick Vinales

Tetapi, ia mengaku melupakan hasil tersebut dan siap menatapi seri terdekat yakni MotoGP Prancis 2020. Sama seperti di Catalunya, motor Yamaha pun dianggap cocok dengan Sirkuit Le Mans. Karena itu, ia akan berusaha untuk tetap fokus agar tidak mengulangi kesalahan seperti seri sebelumnya.

“Kami telah meninggalkan apa yang terjadi di Montmelo, sekarang kami akan terus dan fokus pada pekerjaan yang ada,” ungkap Vinales, mengutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (8/10/2020).

Baca juga Quartararo Bantah Hanya Fokus Kalahkan Vinales di MotoGP 2020

“Saya merasa positif. Kami tahu bahwa Le Mans adalah sirkuit yang cocok untuk motor kami jika kami bekerja dengan baik,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Selain itu, secara individu, Vinales juga pernah merasakan prestasi saat mentas di MotoGP Prancis. Bahkan, pada musim 2017, ia pernah memenangi balapan di Sirkuit Le Mans, saat baru pertama kalinya membela Yamaha.

“Saya sebenarnya sangat senang trek itu juga. Saya mendapatkan beberapa hasil bagus di sana pada masa lalu, jadi saya pikir kami bisa melakukannya dengan baik lagi akhir pekan ini,” sambungnya.

Meski begitu, Vinales mengaku akan terus tetap mewaspadai kondisi cuaca yang juga berpengaruh terhadap performa setiap pembalap. Apalagi, balapan kali ini tidak digelar seperti musim-musim sebelumnya yang selalu dijadwalkan pada pertengahan tahun.

“Tetapi, seperti biasa di Le Mans, cuaca bisa menjadi faktor penentu bagaimana balapan akhir pekan nanti, terutama sekarang kami datang ke sirkuit ini jauh lebih lambat daripada biasanya,” lanjutnya.

“Saya ingin tahu apa yang bisa kita lakukan di sana,” pungkas rekan setim Valentino Rossi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini