Share

Lorenzo Bakal Berusaha Keras Tampil Baik di Tes Portimao demi Valentino Rossi Dkk

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 38 2289633 lorenzo-bakal-berusaha-keras-tampil-baik-di-tes-portimao-demi-valentino-rossi-dkk-NVyYsJV9sx.jpg Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

LISBON – Pembalap pengembang Yamaha, Jorge Lorenzo berjanji bakal tampil maksimal saat turun di tes resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Lisbon, Portugal. Tes di Sirkuit Portimao itu pun akan berlangsung selama dua hari, yakni sedari hari ini Rabu (7/10/2020) dan Kamis 8 Oktober 2020 esok.

Lorenzo yang hanya diberikan motor Yamaha keluaran 2019 itu pun berniat untuk tidak melakukan kesalahan apa pun saat melakoni tes dua hari di Sirkuit Portimao tersebut. Sebab ia mau informasi yang ia dapatkan berguna untuk para pembalap Yamaha.

Baca Juga: Lorenzo Kecewa Berat dengan Yamaha yang Tak Kasih Motor Baru di Tes Portimao

Jorge Lorenzo

Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebenarnya ikut juga melakukan tes di Sirkuit Portimao. Namun, kedua rider Monster Energy Yamaha itu hanya ikut di hari ini saja. Sebab mereka harus mempersiapkan diri menghadapi balapan MotoGP Prancis 2020 yang akan dihelat akhir pekan ini.

Sementara itu, dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dipastikan tak mengikuti tes di Sirkuit Portimao tersebut. Jadi, peran Lorenzo untuk menggali informasi di sirkuit yang sudah lama tak menjadi tuan rumah MotoGP itu sangatlah penting.

Tak heran makanya Lorenzo berjanji akan tampil maksimal. Rider asal Spanyol itu bahkan siap melakukan apa pun hanya agar dapat mendapatkan informasi yang penting.

Infomasi yang sekiranya dapat bermanfaat untuk para pembalap Yamaha yang akan tampil di MotoGP Portugal 2020 pada Novemer 2020 mendatang.

Meski begitu, Lorenzo tak menipis pekerjaannya nantinya akan sangat berat. Sebab selain karena hanya diberikan motor keluaran 2019 dan bukan 2020, Lorenzo menilai trek di Sirkuit Portimao cukup sulit untuk ditaklukkan.

Daftar pembalap MotoGP 2021 sejauh ini

“Sekarang kami memiliki dua hari pengujian di trek baru dan trek yang sangat spesial (Sirkuit Portimao), dengan sirkuit yang memiliki banyak tanjakan dan turunan,” ungkap Lorenzo, seperti yang disadur dari Crash, Rabu (7/10/2020).

“Penting untuk tidak membuat kesalahan bodoh di awal (tes di Sirkuit Portimai). Saya akan mencoba membuat banyak percobaan hinga berkilo-kilometer dan memberikan informasi maksimal kepada Yamaha untuk pembalap resmi mereka ketika akan melakoni balapan di sini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini