Bukan Rossi, Quartararo Pandang Marquez sebagai Pembalap Terkuat

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 38 2287960 bukan-rossi-quartararo-pandang-marquez-sebagai-pembalap-terkuat-rbRJH9a7jp.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, turut mengakui ketangguhan dari Marc Marquez. Baginya, Marquez merupakan pembalap terhebat saat ini di MotoGP. Kekuatannya mengungguli pembalap lain, termasuk idola Quartararo, yakni Valentino Rossi.

Marquez memang telah tampil dominan di MotoGP dalam waktu yang cukup panjang. Tepatnya, dominasi pembalap asal Spanyol itu sudah diperlihatkan sejak dirinya melakukan debut di kelas MotoGP pada 2013.

Marc Marquez

Kala itu, Marquez bisa langsung merebut gelar juara MotoGP. Sejauh ini, The Baby Alien –julukan Marquez– pun sudah bisa mengoleksi total enam gelar juara di ajang MotoGP.

BACA JUGA: Suzuki Terus Bersaing untuk Podium, Brivio Bicara soal Peningkatan di Tim

Sayangnya, peluang Marquez untuk melanjutkan tren positifnya di MotoGP tampak sulit pada musim ini. Sebab, ia tak berada dalam kondisi yang fit hingga harus absen panjang. Sejauh ini, Marquez sudah absen di tujuh seri beruntun akibat cedera di balapan seri pembuka MotoGP 2020.

Dengan kondisi ini, Marquez pun belum meraih satu pun poin dan tengah terperosok di dasar klasemen. Ia tertinggal hingga 108 poin dari Fabio Quartararo yang sedang menempati puncak klasemen MotoGP 2020.

Meski begitu, Quartararo tetap memuji ketangguhan dari Marquez. Baginya, pembalap berusia 27 tahun itu punya kekuatan yang hebat, dalam segi teknis maupun mental. Semua ini pun dinilai menjadi kunci sukses Marquez dalam menjuarai MotoGP.

“Marc (Marquez) sangat kuat secara mental. Itu adalah kualitas yang harus Anda pelajari dari pembalap papan atas. Dia pembalap terbaik saat ini,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (3/10/2020).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini