Gagal Bersinar di MotoGP 2020, Aprilia Inginkan Iannone Kembali

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 38 2287144 gagal-bersinar-di-motogp-2020-aprilia-inginkan-iannone-kembali-FA3DJHo0u2.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman resmi MotoGP)

FAENZA – Tim balap asal Italia, Aprilia Racing Team, mengakui bahwa mereka kehilangan sosok Andrea Iannone di MotoGP 2020. Hal itu pun disampaikan langsung oleh Manajer Balap Aprilia yakni Paolo Bonora.

Pada musim ini, Aprilia memang tergolong memiliki penampilan yang kurang baik. Dari enam pabrikan yang berlaga di MotGP musim ini, Aprilia menempati posisi juru kunci. Namun bukan persoalan posisi, tetapi secara performa Bonora mengakui Aprilia mengalami penurunan.

Andrea Iannone

Lebih lanjut, Bonora menilai absennya Iannone menjadi kerugian besar untuk Aprilia. Adanya pandemi Covid-19 sendiri telah memberikan kesulitan besar, ditambah absennya Iannone yang masih menunggu banding kasus doping dengan hukuman larangan balapan selama 18 bulan.

“Memiliki Andrea Iannone di trek seharusnya menjadi situasi yang berbeda bagi kami,” ungkap Bonora, mengutip dari Crash, Jumat (2/10/2020).

Namun begitu, Bonora juga tidak ingin mengecilkan posisi Bradley Smith yang menggantikan tempat Iannone. Hanya saja, ia merasa kasihan dengan Smith yang dipaksa kerja keras padahal ia seharusnya bertugas sebagai test rider di Aprilia.

Baca juga Aprilia Siap Putus Kontrak Iannone jika Terbukti Positif Pakai Doping

“Untuk setiap pabrikan, Covid-19 membuat kesulitan besar untuk pengembangan motor. Pada kasus kami, kami mencoba melakukan tes sebanyak yang kami bisa selama balapan akhir pekan, tetapi sulit untuk melakukan tes tanpa adanya performa pembalap,” tambahnya.

“Jadi, melibatkan Bradley Smith dalam balapan adalah situasi yang sulit bagi kami. Kami pun berusaha sebaik mungkin selama balapan dengan Bradley untuk melakukan beberapa tes,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini