Finis Ke-8 di Catalunya, Petrucci Puas dengan Penampilannya Secara Keseluruhan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 38 2285776 finis-ke-8-di-catalunya-petrucci-puas-dengan-penampilannya-secara-keseluruhan-jkgYFcPwBT.jpg Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengaku puas dengan penampilannya seacra keseluruhan di MotoGP Catalunya 2020. Sebab, kinerjanya dinilai begitu apik.

Petrucci sendiri diketahui dapat menyelesaikan balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 27 September 2020 di urutan kedelapan. Catatan waktunya terpaut enam detik dengan Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang di seri ini.

Danilo Petrucci

Meski hanya finis di urutan kedelapan dan gagal naik podium, Petrucci tetap puas. Sebab, ia merasa nyaman dengan penampilannya secara keseluruhan. Ia merasa mampu mengatur kinerja motornya dengan baik, khususnya terkait ban.

BACA JUGA: Gagal Finis di Catalunya, Dovizioso Tatap Optimis Balapan di Le Mans

Hal ini dinilai Petrucci menjadi sesuatu yang penting karena beberapa pembalap sendiri belakangan kerap kali mengeluhkan masalah ban. Kondisi ini terkadang bahkan menyebabkan terjadinya insiden dalam balapan yang berujung gagal finis.

“Saya senang dengan penampilan saya di Catalunya secara umum, bagaimana akhir pekan ini. Hari ini saya merasa nyaman dalam balapan, dan saya mampu mengatur ban dengan baik,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari laman resmi Ducati, Selasa (29/9/2020).

Di MotoGP Catalunya 2020 sendiri, dua pembalap Ducati diketahui gagal finis. Mereka adalah Andrea Dovizioso dan juga Johann Zarco. Tetapi, kedua nama ini tak menyelesaikan balapan bukan karena masalah ban, melainkan insiden yang dipicu oleh Petrucci.

Tepatnya, insiden itu terjadi di awal-awal lap MotoGP Catalunya 2020. Meski kecewa tak bisa menjalani balapan hingga garis finis, Zarco dan Dovizioso enggan me

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini