Kurang Greget di Hari Pertama, Quartararo Sempat Tidak Enak Badan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 38 2284056 kurang-greget-di-hari-pertama-quartararo-sempat-tidak-enak-badan-JrfvyqjrVY.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku kurang tampil maksimal saat mentas di hari pertama MotoGP Catalunya 2020, Jumat 25 September 2020. Pasalnya pembalap berpaspor Prancis itu sempat merasa tidak enak badan, sehari sebelum tampil di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

“Saya merasa tidak enak badan kemarin dan meskipun saya lebih baik hari ini, saya masih belum 100 persen,” ungkap Quartararo, mengutip dari laman resemi Tim Petronas Yamaha SRT, Sabtu (26/9/2020).

Fabio Quartararo

Meski begitu, Quartararo mengaku kondisinya sudah lebih baik. Itu terbukti pada sesi latihan bebas pertama, Quartararo mampu tampil tercepat dengan catatan waktu yang tajam. Ia berhasil mengumpulkan waktu 1 menit 40,431 detik.

Quartararo mengatakan motor yang ia gunakan berhasil mendongkrak performanya ke posisi teratas. Meski belum bisa tampil maksimal 100 persen secara fisik, tetapi YZR-M1 berhasil membuatnya tampil hebat.

Baca juga Marquez Senang Tim Satelit Unjuk Gigi di MotoGP 2020

“Namun, perasaan di motornya sangat bagus, pagi tadi kami berhasil membuat waktu putaran yang cukup baik. Kondisi trek agak aneh, tetapi kami finis di posisi yang bagus,” lanjutnya.

Sayangnya, kiprah apik di sesi latihan bebas pertama, tak berlanjut ke sesi yang kedua. Quartararo harus puas menempati ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 40,860 detik. Beruntung berdasarkan hasil kombinasi, Quartararo masih menempati urutan keenam berkat catatan waktu apiknya di sesi latihan bebas pertama.

Pembalap berusia 21 tahun itu mengatakan memiliki masalah utama pada rem yang membuatnya gagal mendapatkan waktu terbaik. Karena itu, Quartararo berharap performanya di sesi latihan bebas tiga (FP3) bisa membaik dan meraih hasil maksimal pada hari kedua ini.

“Sore tadi kami melanjutkan dengan ban bekas, melakukan banyak lap dan perasaannya luar biasa. Saya terkejut bahwa kami dapat melakukan lap cepat dengan ban ini,” sambungnya.

“Sayangnya ketika saya pergi untuk time attack, saya memiliki masalah dengan rem sehingga tidak dapat memperbaiki putaran waktu,” imbuhnya.

“Kami masih memiliki FP3 untuk benar-benar mendorong dan melihat potensi kami yang sebenarnya. Saya merasa nyaman dengan motor ini dan mari kita lihat apakah kita dapat meningkatkan sesuatu untuk balapan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini