Marquez Merasa Aneh Absen untuk Pertama Kalinya di GP Catalunya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 38 2283864 marquez-merasa-aneh-absen-untuk-pertama-kalinya-di-gp-catalunya-ITQlPOkAFZ.jpg Marc Marquez menyapa Santi Hernandez, kepala krunya (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku ada keanehan ketika harus absen di MotoGP Catalunya 2020. Sebab, untuk pertama kalinya, ia tidak mengaspal pada balapan kandang yang hanya berjarak sekira 1 jam dari rumahnya di Cervera.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus sejak terjatuh di seri perdana MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu. Pembalap berusia 27 tahun itu lantas absen dalam enam balapan berikutnya.

Lamanya waktu Marc Marquez menepi dari sirkuit disebabkan kerusakan pada pelat titanium yang dipasang di tangannya. Situasi itu memaksanya menjalani operasi kedua pada 3 Agustus 2020 dan memakan waktu pemulihan hingga tiga bulan.

Baca juga: Marc Marquez Targetkan Kembali Mengaspal di MotoGP Portugal 2020

Marc Marquez mengunjungi paddock MotoGP (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Situasi itu memastikan dirinya absen pada GP Catalunya akhir pekan ini di Barcelona. Padahal, itu adalah balapan kandang karena Montmelo hanya berjarak 1 jam saja dari Cervera. Tak pelak, Marc Marquez merasa aneh.

“Sekarang, MotoGP akan balapan hanya 1 jam dari rumah saya. Ya, rasanya aneh, tetapi Anda tahu, ini adalah situasi yang aneh. Ini adalah pengalaman pertama saya sepanjang karier,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman resmi MotoGP, Jumat (25/9/2020).

“Benar bahwa dalam karier sebagai atlet di semua olahraga, jika Anda menghabiskan waktu 15 tahun berkendara di batasan, maka kemudian dalam salah satu tahun, Anda akan mengalami kemungkinan ini. Kami akan mencoba kembali secepatnya,” sambung pria berusia 27 tahun itu.

Mengenai kapan akan kembali mengaspal, Marc Marquez sendiri baru menargetkan pada seri terakhir di MotoGP Portugal 2020, 22 November mendatang. Ia saat ini memilih fokus memulihkan diri dan siap mendengar tubuhnya, kapan akan kembali.

Salah satu alasan mengapa GP Portugal di Sirkuit Portimao menjadi targetnya adalah, Marc Marquez penasaran menjajal sirkuit itu dengan motor MotoGP. Sebab, saat tes pada 2012 dengan motor Moto2, ia merasakan sensasi yang luar biasa.

“Portimao akan menjadi tempat menarik untuk mengakhiri musim. Saya berharap bisa berada di sana. Saya berharap bisa membalap dengan motor MotoGP di sana karena pernah mengikuti tes dengan motor Moto2 pada 2012,” papar Marc Marquez.

“Memang sudah lama, tetapi saya masih mengingat sirkuitnya dan sangat bagus. Banyak tanjakan dan turunan, mengikuti lanskap alami kawasan itu. Sepertinya akan menyenangkan bisa balapan di sana. Saya berharap bisa ada di sana dan mengakhiri musim dengan cara yang bagus,” tutup juara dunia MotoGP 2019 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini