Jelang MotoGP Catalunya 2020, Quartararo Belum Begitu Yakin degan Performa Motor Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 38 2283007 jelang-motogp-catalunya-2020-quartararo-belum-begitu-yakin-degan-performa-motor-yamaha-AyoZHTaIio.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku belum puas dengan perkembangan performa motornya. Rider asal Prancis itu memang terlihat cukup terganggu dengan masalah pada mesin M-1 milik Yamaha.

Di sisi lain, El Diablo -julukan Quartararo- juga mengaku dirinya tetap termotivasi untuk tetap tampil maksimal. Hal itu tergambar pada penampilan apik Quartararo di MotoGP Emila Romagna 2020 akhir pekan kemarin. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu bahkan cukup apik bersaing di posisi depan. Sayang, ia gagal berdiri dipodium setelah mendapat hukuman penalti.

Melihat dari performa di MotoGP Emilia Romagna, Quartararo yakin ia bisa lebih baik. Untuk itu, ia pun meminta Yamaha agar berusaha terus menemukan solusi dari masalah motor mereka.

Seperti diketahui, tim Yamaha jadi salah satu yang paling sibuk pada sesi uji coba di Sirkuit Misano, Selasa 15 September 2020 kemarin. Selain mencoba beberapa perangkat baru, tim Garpu Tala juga masih mencari solusi pada masalah mesin motor mereka.

Yamaha juga terlihat melakukan uji coba pada beberapa perangkat baru mereka. Sejumlah perangkat baru seperti knalpot, sasis, hingga sistem elektronik jadi fokus utama Yamaha pada pengujian kali ini.

Baca juga: Quartararo Pede Yamaha Mampu Kompetitif di MotoGP Catalunya 2020

Meski cukup memberikan dampak postiif, Quartararo masih mengharapkan hasil yang lebih maksimal pada motor M-1 miliknya.

“Apakah pendekatan baru menyelesaikan masalah dari balapan sebelumnya? Sayangnya tidak terlau banyak," ujar Quartarao, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (24/9/2020).

“Ini adalah hal yang sangat berbeda: Kami berjuang dengan mesin. Kami mencoba memperbaiki masalah yang kami hadapi,” sambungnya.

“Tapi itu bukanlah sesuatu yang benar-benar meningkatkan apa yang ingin kami miliki. Kami mencoba sebaik mungkin untuk menghadapinya,” ujar dia.

“Saya sudah terbiasa, tapi saya merasa tidak sebaik di Jerez. Memang sulit, tapi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan pada balapan nanti,” lanjut Quartararo.

“Kami mencoba beberapa hal yang membantu tetapi tidak benar-benar mengubah masalah. Tapi kami masih akan melakukan beberapa perubahan agar motor lebih baik.” Pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini