Optimis di MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi Incar Gelar Juara Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 38 2282755 optimis-di-motogp-catalunya-2020-valentino-rossi-incar-gelar-juara-dunia-vFsaYWK3R7.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki rasa optimis dalam menatap MotoGP Catalunya 2020. Bahkan Valentino Rossi percaya lewat balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 27 September 2020 tersebut, ia akan memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia MotGP musim ini.

Memang jika menilik papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2020, beberapa pembalap masih berpeluang menjadi juara dunia. Tak terkecuali dengan Valentino Rossi yang saat ini menempati posisi sembilan.

Valentino Rossi

Meski VR46 berada di urutan kesembilan, tetapi ia memiliki poin yang tak jauh dengan pemimpin klasemen sementara yakni Andrea Dovizioso. Bermodalkan 58 poin, Valentino Rossi hanya berjarak 26 poin dari pembalap Tim Ducati tersebut.

Melihat balapan yang masih menyisakan tujuh seri, Valentino Rossi masih berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih gelar juara dunia yang ke-10. Apalagi pada seri berikutnya, balapan MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Catalunya.

Baca juga Luar Biasanya Perjuangan Rossi untuk Bantu Pembalap Muda Italia

Valentino Rossi sendiri mengaku sangat memfavoritkan sirkuit tersebut. Meski tak seperti Sirkuit Misano, tetapi pembalap berjuluk The Doctor itu memiliki rasa optimis terhadap MotoGP Catalunya 2020. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, ia sering mendapat hasil bagus di MotoGP Catalunya.

Karena itu, Valentino Rossi merasa percaya diri tampil di Sirkuit Catalunya tersebut. Ia pun berharap bisa mendulang poin sebanyak mungkin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. Ia berjanji untuk melakukan yang terbaik demi mendapatkan hasil maksimal pada musim ini.

“Kami sekarang beralih ke Barcelona. Ini adalah trek yang sangat saya sukai, tetapi berbeda dengan Misano,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis (24/9/2020).

“Aspal dan kondisinya berbeda, tetapi saya pikir kami bisa menjalani balapan akhir pekan yang bagus di sana,” tambah pembalap berusia 41 tahun tersebut.

“Penting untuk mengambil beberapa poin. Saya tidak terlalu jauh, dan kejuaraan masih terbuka (untuk menjadi juara dunia),” sambung pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Musim ini gila dan masih banyak balapan yang akan datang, jadi kami akan mencoba yang terbaik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini