Marc Marquez: Saya Menderita Setiap Menonton Balapan MotoGP Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 38 2282753 marc-marquez-saya-menderita-setiap-menonton-balapan-motogp-musim-ini-OwjYNB2bsA.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku harus mengatur mental dengan baik selama menjalani pemulihan diri akibat cedera. Salah satu hal yang sangat memberatkannya adalah menyaksikan para rivalnya beraksi di arena balap.

Sebelumnya, Marquez telah mengatakan bahwa secara fisik, ia telah mengalami kemajuan akibat cedera lengan kanan. Begitu juga dengan kondisi mental yang sudah membaik walaupun harus menghadapi tantangan besar untuk menanganinya.

Marc Marquez

Selain karena tidak bisa melakukan apa-apa, Marquez memiliki satu penderitaan yang paling sulit ia terima selama memulihkan cedera. Hal itu adalah menyaksikan semua pembalap MotoGP melakukan balapan di setiap akhir pekan.

“Dari sisi mental, awalnya sulit. Karena Anda tahu, tidak ada yang bisa dilakukan di rumah, hari-hari, dan bahkan jam-jamnya terasa sangat lama, tetapi sekarang kami memiliki rencana setiap hari,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (24/9/2020).

Baca juga Akui Kondisi Fisik Membaik, Marc Marquez: Tapi Masih Jauh dari Normal

“Kami melakukan dua sesi fisio dan kemudian kami juga berlatih di gym dengan pelatih saya, lengan kiri, kaki, bersama dengan beberapa kardio,” tambah pembalap berusia 27 tahun tersebut.

“Jadi sekarang mentalnya sudah lebih baik, saat dimana saya paling menderita adalah saat balapan akhir pekan karena menonton kalian balapan, semua sesi latihan dari TV dan itu tidak mudah,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

“Selain itu, kami dapat mengatakan bahwa saya bahagia sekarang. Saya senang karena saya sudah merasa bahwa kita telah membuat beberapa langkah maju,”

Seperti diketahui, Marquez mengalami patah tulang lengan kanan setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Usai kecelakaan tersebut, Marquez pun menjalani operasi dan langsung bersiap diri untuk mentas di MotoGP Andalusia 2020 pada pekan berikutnya.

Namun begitu, kondisi Marquez ternyata malah fatal setelah ia kembali menggunakan motor dalam sesi latihan bebas di MotoGP Andalusia. Ia pun akhirnya memutuskan untuk mundur dari balapan, dan sehari setelah balapan cederanya tambah parah.

Marquez pun kemudian menjalani operasi keduanya dan harus memulihkan diri dalam waktu yang lama. Itu juga membuatnya harus absen di MotoGP 2020 hingga seri ketujuh di Sirkuit Misano, termasuk pada balapan akhir pekan ini di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini