Quartararo Pede Yamaha Mampu Kompetitif di MotoGP Catalunya 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 38 2282658 quartararo-pede-yamaha-mampu-kompetitif-di-motogp-catalunya-2020-WG0dYzOTpJ.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan prediksi soal kiprah timnya di MotoGP musim 2020 seri Catalunya. Quartararo mengaku sangat percaya diri bahwa Tim Yamaha bakal kompetitif ketika tampil di MotoGP Catalunya 2020.

Sebagaimana diketahui, Tim Yamaha memang berhasil meraih hasil maksimal ketika tampil dalam dua balapan di Sirkuit Misano. Ya, pada balapan perdana di MotoGP San Marino 2020, Tim Yamaha yang diwakili oleh Franco Morbidelli berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Sementara dalam balapan teranyar di MotoGP Emilia Romagna 2020, Tim Yamaha kembali berhasil keluar sebagai juaranya. Kali ini giliran pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil menyentuh garis finis paling pertama.

Fabio  Quartararo

Meski mampu menorehkan hasil positif dalam dua balapan terakhir, kans Tim Yamaha untuk bisa meneruskan catatan mengesankan mereka di MotoGP Catalunya 2020 sedikit diragukan. Sebab, Sirkuit Barcelona sendiri dinilai tak cocok dengan karakter motor Tim Yamaha, yakni YZR-M1.

Akan tetapi, pandangan berbeda diutarakan oleh Quartararo terkait peluang Tim Yamaha di MotoGP Catalunya 2020. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut optimis bahwa Tim Yamaha mampu tampil kompetitif di MotoGP Catalunya 2020.

“Menyenangkan bisa balapan lagi! Barcelona trek yang saya sukai, salah satu yang sangat saya nantikan, karena saya rasa kami bisa meraih hasil baik di sana,” jelas Quartararo, seperti dilaporkan oleh Racer, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Masih Belum Terima soal Track Limit, Quartararo Bikin Meme Bernada Sindiran

“Memang benar ada satu trek lurus sepanjang 1 km, tapi kami harus bekerja keras untuk mencari setup yang tepat. Pada perlombaan tahun lalu, top speed kami memang tidak terlalu baik di sana, tapi kami masih bisa naik podium,” sambungnya.

“Jadi ini artinya kami cepat di bagian lainnya di lintasan itu. Ritme kami di sana bisa bagus, kami mengetahui bagaimana caranya untuk bisa tampil kompetitif, dan jelas saya akan berusaha sebaik mungkin!” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini