Kabar Rossi ke Petronas SRT Bikin Morbidelli Girang

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 38 2282201 kabar-rossi-ke-petronas-srt-bikin-morbidelli-girang-QMxfPuZHOl.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum mengumumkan kelanjutan kariernya pada musim depan. Akan tetapi, The Doctor kemungkinan besar akan melanjutkan karier di Petronas Yamaha SRT.

Sebagaimana diketahui, Rossi yang kontraknya habis pada akhir musim 2020, tidak diperpanjang Monster Energy Yamaha (tim induk Petronas SRT). Rossi pun menghadapi dua pilihan, yakni pensiun atau gabung ke tim lain.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@Valeyellow46)

Rossi yang enggan pensiun, lebih memilih Petronas SRT sebagai pelabuhan berikutnya. Pembalap Petronas SRT sekaligus muridnya, Franco Morbidelli, sangat antusias karena akan menjadi rekan setim The Doctor –julukan Rossi.

Morbidelli yang dulu adalah murid, punya kesempatan untuk berbagi garasi dengan sang guru pada musim depan. Menurut Morbidelli, itu akan menjadi kisah yang indah untuknya.

“Saya sangat senang jika akan terjadi seperti itu (membalap sebagai rekan Rossi pada musim depan). Kisah yang indah dari segala sisinya,” kata Morbidelli, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (23/8/2020).

Sebelum terlalu jauh memikirkan Rossi, Morbidelli harus fokus pada balapan selanjutnya, MotoGP Catalunya 2020. Balapan ketujuh musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 27 September 2020.

BACA JUGA: Rossi Tak Masalah Bersaing dengan Morbidelli dan Bagnaia di Lintasan

Hasil bagus akhir pekan ini akan membayar kegagalan Morbidelli naik ke atas podium di MotoGP Emilia Romagna 2020. Pembalap Italia itu cuma mampu menyegel posisi kesembilan dalam balapan tersebut.

Selain membayar kegagalan sebelumnya, hasil apik di Sirkuit Catalunya juga akan memperbesar peluang Morbidelli menjuarai MotoGP 2020. Pembalap berumur 25 tahun itu kini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 64 poin. Ia berselisih 20 poin dari pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi pertama.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini