DallIgna Tak Tertarik Rekrut Jorge Lorenzo Jadi Test Rider Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2282097 dalligna-tak-tertarik-rekrut-jorge-lorenzo-jadi-test-rider-ducati-b9prc8bmI0.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Direktur Balap Ducati, Gigi Dall’Igna, tak tertarik untuk mengangkat Jorge Lorenzo sebagai test rider di timnya. Menurutnya, ia sudah puas dengan kinerja Michele Pirro yang sukses membantu perkembangan Ducati hingga sejauh ini.

DallIgna menjelaskan bahwa filosofi Ducati lebih tertarik untuk merekrut para pembalap muda. Meskipun, nantinya Lorenzo hanya akan menjalani tugas sebagai test rider, tetapi DallIgna tidak terpikir untuk mempertimbangkan Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Terlebih, Ducati memang sangat puas dengan kinerja Pirro. Karena itu, DallIgna tidak berpikiran untuk mengganti sosok Pirro dan merekrut test rider lainnya seperti Lorenzo.

“Kami telah memutuskan jalur yang berfokus pada kaum muda, dan saya yakin ini lebih cocok dengan gaya kami dan juga lebih masuk akal,” ungkap DallIgna, mengutip dari Speedweek, Selasa (22/9/2020).

“Kami senang dengan Michele Pirro yang melakukan pekerjaan luar biasa dalam banyak hal, untuk MotoGPdan Superbike, termasuk membantu para pembalap kami,” tambahnya.

Baca juga Lorenzo Ragu Honda Bakal Ubah Kebiasaan Usai Tuai Hasil Buruk di MotoGP 2020

“Sulit untuk membayangkan bahwa kami dapat menemukan test rider yang lebih baik darinya,” sambungnya.

Lorenzo sendiri pernah dikenal sebagai pembalap Ducati saat mentas di MotoGP 2017 dan 2018. Sayang kiprahnya gagal hingga akhirnya hengkang ke Repsol Honda sebelum pensiun. Namun begitu, penampilan Lorenzo terbilang baik bersama Ducati ketika mentas di akhir musim MotoGP 2018.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini