Adik Rossi Diisukan Gabung Ducati di MotoGP 2021, DallIgna: Ini Menarik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2282051 adik-rossi-diisukan-gabung-ducati-di-motogp-2021-dalligna-ini-menarik-UVRzxEsT9L.jpg Luca Marini (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Direktur Balap Ducati, Gigi Dall’Igna, akhirnya mencoba menjawab rumor yang beredar tentang masa depan adik Valentino Rossi yakni Luca Marini. Kabarnya Ducati akan merekrut Marini untuk naik kelas ke MotoGP pada musim depan.

Dall’Igna pun sejatinya belum memiliki jawaban pasti tentang kondisi tersebut. Namun, ia merasa hal itu cukup menarik seandaianya Ducati bisa merekrut Marini yang saat ini juga tampil prima di kelas Moto2 musim 2020.

Luca Marini

Terlebih Ducati juga memiliki enam motor yang bisa digunakan pada MotoGP musim depan. Sementara untuk saat ini, skuad yang sudah terpenuhi untuk MotoGP musim depan terbilang ada dua pembalap yang mengisi kursi tersebut.

Untuk tim pabrikan, Ducati sudah menyewa jasa Jack Miller. Sementara di Tim Avintia Ducati, ada nama Tito Rabat yang telah duduk di situ. Ada pun tiga lagi, diperkirakan akan diisi oleh Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Enea Bastianini.

Baca juga Rossi Konfirmasi Pembicaraan Luca Marini dengan Ducati untuk MotoGP 2021

Ketiganya memang masih belum diketahui akan menempati tim mana. Tetapi, jika ketiganya akan menjadi pembalap Ducati, maka kursi Ducati masih menyisakan satu tempat. Hal ini merupakan imbas dari hengkangnya Andrea Dovizioso dengan Ducati pada musim depan

Situasi ini membuat nama Marini juga diisukan untuk masuk ke kelas MotoGP musim depan bersama Ducati. Bahkan pihak Sky Racing Team VR46 sangat yakin bahwa Marini akan naik kelas ke MotoGP pada musim depan bersama Ducati.

Dall'Igna sendiri tidak memiliki jawaban pasti atas hal itu. Namun, tentang rumor dan spekulasi tersebut, Dall'Igna akan mencoba mengawalnya dan mencari kemungkinan yang ada.

“Itu hipotesis, dan meskipun menarik, saat ini kami juga memiliki kontrak dengan Avintia untuk tahun 2021,” ungkap Dall'Igna, mengutip dari Speedweek, Selasa (22/9/2020).

“Ada rumor dan ini bukan spekulasi, kami akan mengikuti apa yang terjadi untuk menemukan solusi terbaik terkait pembalap dan tim,” tambahnya.

Marini sendiri tampil moncer di kelas Moto2 pada musim ini. Untuk sementara, Marini berhasil memimpin klasemen sementara Moto2 2020 dengan dan bersaing ketat dengan Enea Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini