Gagal Menangi MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia Bantah Alami Tekanan dari Vinales

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2281696 gagal-menangi-motogp-emilia-romagna-bagnaia-bantah-alami-tekanan-dari-vinales-XBaUcDmNJc.jpg Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, membantah mengalami tekanan dari Maverick Vinales saat mentas di MotoGP Emilia Romagna 2020. Ia menolak alasan tersebut sebagai penyebab dirinya gagal memenangi balapan seri ketujuh MotoGP 2020.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 20 September 2020 tersebut, Bagnaia memang mengalami nasib buruk. Pasalnya, setelah tampil meyakinkan sejak awal balapan, pembalap berpaspor Italia itu justru gagal finis.

Francesco Bagnaia

Ketika Bagnaia mampu memimpin jalannya balapan, tak ada satu pun pembalap yang menganggunya. Namun, menjelang balapan berakhir, pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Vinales mencoba mendekatinya, tetapi masih berada di jarak yang jauh.

Situasi mengejutkan pun terjadi kala Bagnaia yang tampil sendirian di depan justru tergelincir dan terjatuh dari motor. Hal ini pun membuat Bagnaia kehilangan posisi terdepan dan terpaksa gagal menyentuh garis finis.

Baca juga Valentino Rossi Ikut Kecewa Bagnaia Gagal Menang di MotoGP Emilia Romagna 2020

Kegagalan ini jelas mengecewakan bagi pembalap berusia 23 tahun tersebut. Pasalnya kemenangan yang sudah ada di depan mata menjadi sirna ketika Bagnaia mengalami kecelakaan tunggal di tujuh lap tersisa.

Namun, Bagnaia juga membantah jika ia mendapat tekanan dari Vinales hingga menyebabkan dirinya terjatuh. Pembalap didikan Valentino Rossi itu pun sulit menjelaskan alasan dirinya terjatuh dari arena lintasan.

“Maverick tidak menekan saya, ketika ia mendekat, saya mendorong sedikit lebih keras dan pergi lagi, semuanya dalam keamanan maksimum, saya tidak berada di batas,” ungkap Bagnaia, mengutip dari GP One, Selasa (22/9/2020).

“Pada kelas Moto2 saya terbiasa mengelola situasi situasi ini, Vinales akan mengejar saya dengan susah payah,” tambahnya.

“Hal yang paling membuat saya khawatir adalah crash tanpa penjelasan apapun, untuk alasan ini saya pikir saya menyentuh sesuatu,” sambungnya.

Sementara itu, Vinales sendiri mampu keluar sebagai yang terbaik. Pembalap berpaspor Spanyol itu mampu memenangi balapan setelah memanfaatkan situasi dengan baik usai kecelakaan yang dialami Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini