Valentino Rossi Ikut Kecewa Bagnaia Gagal Menang di MotoGP Emilia Romagna 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2281666 valentino-rossi-ikut-kecewa-bagnaia-gagal-menang-di-motogp-emilia-romagna-2020-34CLevqRJj.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha,Valentino Rossi, menyayangkan kegagalan dirinya dan skuad VR46 Academy tampil apik di MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu 20 September 2020. Terlebih dengan situasi Francesco Bagnaia, di mana ia nyaris memenangi balapan seri ketujuh MotoGP 2020 tersebut.

Menilik performa para pembalap VR46 Academy di MotoGP Emilia Romagna 2020, nasib Bagnaia memang paling mengenaskan. Pembalap Tim Pramac Ducati tersebut sangat berpeluang besar untuk memenangi balapan, tetapi urung terjadi.

Francesco Bagnaia

Sepanjang balapan, Bagnaia mampu menunjukkan ketangguhannya. Bagnaia mampu memimpin jalannya balapan dan posisinya tak tergoyahkan hingga menjelang akhir balapan. Akan tetapi, nasib apes menimpa Bagnaia ketika balapan tinggal menyisakan tujuh lap.

Tanpa disangka, Bagnaia yang berdiri sendiri di posisi terdepan tergelincir secara tiba-tiba. Hal itu pun memaksa Bagnaia tumbang dan gagal menyelesaikan balapan. Padahal kemenangan sudah ada di depan matanya.

Baca juga Bagnaia Nyaris Menang di MotoGP Emilia Romagna, Dovizioso: Dia Terbaik di Ducati!

Tetapi, gagal finis juga bukan hanya dialami Bagnaia seorang. Pemenang di Sirkuit Misano sebelumnya, Franco Morbidelli mengalami kecelakaan yang terkena imbas dari insiden Aleix Espargaro. Sementara Valentino Rossi sendiri memiliki nasib serupa dengan Bagnaia yang ikut mengalami kecelakaan tunggal.

“Ini adalah hari yang sulit, inilah hidup dan ini balapan. Franco punya masalah dengan Aleix, lalu saya jatuh dan akhirnya Pecco,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari GP One, Selasa (22/9/2020).

“Itu adalah pukulan yang berat baginya (Pecco), itu luar biasa cara ia membalap, ia bisa menang dan itu akan menjadi hari yang tidak terlupakan baginya. Itu adalah kecelakaan yang aneh,” tambah pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Sementara itu, dari kelas Moto2, pemenang balapan pekan lalu, Luca Marini juga gagal mempertahankan kegemilangannya. Adik Valentino Rossi itu gagal meraih podium setelah finis di urutan keempat.

Namun begitu, tak semua pembalap VR46 Academy tampil buruk. Marco Bezzecchi dari kelas Moto2 sukses meraih podium dengan finis kedua. Sedangkan Celestino Vietti di Moto3 mampu merebut podium yang juga finis kedua.

“Minggu ini mengambil semua yang kami lakukan minggu lalu. Vietti dan Bezzecchi menyelematkan kami dari bencana,” tukas pembalap berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini