Melempem di Misano, Alex Rins Berniat Bangkit di MotoGP Catalunya 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 September 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2280966 melempem-di-misano-alex-rins-berniat-bangkit-di-motogp-catalunya-2020-gPu0IA1MpQ.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter/Rins42)

MISANO – Pembalal Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, lagi-lagi gagal finis di podium ketika tampil di Sirkuit Misano, Italia. Setelah sebelumnya hanya bisa mengakhiri balapan di urutan kelima saat tampil di seri San Marini, kini Rins justru finis di urutan ke-12 saat tampil di Emilia Romagna.

Ya, Rins memang harus puas mengakhiri balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 di urutan ke-12 pada Minggu 20 September 2020 kemarin. Ia yang gagal mengeluarkan permainan terbaiknya itu tak bisa berbuat banyak di balapan tersebut.

Baca Juga: Briviso Tetap Yakin Mir dan Rins Mampu Raih Hasil Positif di MotoGP Emilia Romagna 2020

Alex Rins

Tentu hasil itu sungguh mengecewakan. Terlebih mengingat Rins sejauh ini belum pernah merasakan kemeriahan finis di posisi podium di balapan MotoGP 2020.

Karena tak mau terpuruk dan tampil melempem terus-terusan, Rins pun berniat untuk segera bangkit. Rekan setim Joan Mir itu memutuskan untuk bangkit di balapan selanjutnya, yang mana akan berlangsung di MotoGP Catalunya 2020 pada Minggu 27 September 2020 mendatang.

Untungnya Sirkuit Catalunya adalah salah satu trek kesukaan Rins. Ia mengaku selalu senang balapan di sirkuit tersebut dan hasil baik pun kerap kali mampu dirasakan Rins ketika tampil di sana.

Karena itulah Rins sangat ingin momen kebangkitannya terjadi di MotoGP Catalunya 2020. Tentu ia berharap tim Suzuki bisa membantunya mewujudkan niat baiknya tersebut.

“Kami memiliki waktu beberapa hari sebelum kami kembali ke trek balapan di seru Catalunya, jadi kami akan mencoba menemukan solusinya di sana,” ungkap Rins, seperti apa yang diwartakan laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (21/9/2020)

“Saya termotivasi untuk menemukan masalahnya (di Catalunya) dan untuk pergi ke lintasn yang baru, terutama trek yang sangat saya sukai, di mana saya mendapatkan hasil yang baik di masa lalu,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Alex Rins

Hasil buruk itu pun tak dirasakan rekan setim Rins, yakni Mir di MotoGP Emilia Romagna 2020. Sebab Mir yang mengawali balapan dari posisi ke-11 dapat memperbaiki posisinya dan finis di urutan kedua.

Tentu bila melihat hal tersebut, sebenarnya tak ada masalah dari motor GSX-RR di Sirkuit Misano. Jadi, masalahnya mungkin ada di pengaturan motor Rins serta pemilihan ban yang dipakainya di balapan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini