Miller Ingin Tampil Lebih Kalem di MotoGP Emilia Romagna 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280748 miller-ingin-tampil-lebih-kalem-di-motogp-emilia-romagna-2020-6XpTTqBwPm.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku ingin tampil lebih tenang saat mengaspal di MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Sebab Miller sadar bahwa gaya balap yang agresif takkan memberikan hasil positif baginya di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Sebagaimana diketahui, Miller sendiri memang meraih hasil mengecewakan ketika tampil di MotoGP San Marino 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano itu, Miller hanya mampu finis di posisi kedelapan.

Padahal pada lap-lap awal MotoGP San Marino 2020, Miller mampu tampil kompetitif. Bahkan, Miller berhasil memberikan perlawanan kepada duo rider Tim Yamaha, yaitu Valentino Rossi serta Franco Morbidelli.

Jack Miller

Akan tetapi seiring berjalannya balapan, Miller justru melamban. Faktor ban yang sudah terlampau haus menjadi penyebab utama JackAss –julukan Miller– gagal mempertahankan kecepatannya jelang balapan di MotoGP San Marino 2020 usai.

Baca Juga: Miller Bertekad Rusak Dominasi Yamaha di Misano

Pengalaman pahit di MotoGP San Marino 2020 nampaknya memberikan pelajaran berharga jelang mengaspal di MotoGP Emilia Romagna 2020. Ya, Miller pun mengaku bakal tampil lebih kalem saat menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020 malam nanti WIB.

“Dalam balapan Minggu lalu saya terbawa arus mengejar Franky dan Vale untuk sepuluh lap pertama. Besok saya ingin mengatur kecepatan saya sendiri dan tidak membiarkan diri saya tergesa-gesa menuju kehancuran,” jelas Miller, seperti disadur dari Speedweek, Minggu (20/9/2020).

“Saya juga harus mengelola ban saya dan mengelola sumber daya saya. Kemudian kita melihat apa yang keluar pada akhirnya. Sejauh menyangkut alokasi ban, kita semua berada dalam kondisi yang sama,” sambungnya.

“Pasalnya, seperti yang Anda ketahui semua bahwa lintasan ini (Sirkuit Misano) adalah lintasan yang sangat menuntut ban. Akan tetapi, saya merasa jauh lebih bahagia dengan set-up saya sebelum balapan dibandingkan Minggu lalu.”

Baca Juga: Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Kembali Berkuasa

“Kami selalu bermain bagus di awal, itulah salah satu kekuatan kami. Kalau begitu kita harus menunggu. Masih harus dilihat seperti apa keseimbangan tenaga selama 27 lap,” imbuh pembalap berkebangsaan Australia tersebut.

Miller sendiri bakal memulai balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 dari posisi menguntungkan, yakni urutan kedua. Hal tersebut didapat Miller usai mencatatkan waktu 1 menit 31.153 detik atau terpaut 0.076 detik dari pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang start terdepan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini