Miller Bertekad Rusak Dominasi Yamaha di Misano

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280737 jelang-tampil-di-motogp-emilia-romagna-ini-harapan-quartararo-v1WfLrLdoP.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, bertekad untuk bisa menyudahi dominasi Yamaha dalam balapan di MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Meski, Miller sendiri tak menampik bahwa para pembalap Tim Yamaha mampu mencatatkan hasil mengesankan dalam pekan balap di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Dalam balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020, para pembalap Tim Yamaha memang diunggulkan untuk bisa meraih hasil positif. Bagaimana tidak, dua pembalap Tim Yamaha sendiri berhasil menempatkan diri start dari baris terdepan dalam balapan di Sirkuit Misano nanti malan WIB itu.

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, akan memulai balapan dari posisi terdepan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Hal tersebut didapatkan The Top Gun –julukan Vinales– usai mencatatkan hasil mengesankan ketika tampil di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020.

Maverick Vinales

Ya, Vinales berhasil menjadi pembalap tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 31.077 detik. Sementara di posisi ketiga, hadir nama pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang mencatatkan waktu 1 menit 31.222 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020.

Baca Juga: Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Kembali Berkuasa

Dengan adanya dua pembalap mereka yang start dari baris terdepan, sangat besar kemungkinan Tim Yamaha mampu meraih hasil positif dalam balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Terlebih dalam balapan sebelumnya, Tim Yamaha juga berhasil meraih kemenangan melalui Franco Morbidelli.

Miller pun menyadari betul bahwa Tim Yamaha memang menjadi tim unggulan untuk bisa meraih hasil maksimal dalam balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Meski begitu, Miller bertekad untuk bisa menghentikan dominasi Tim Yamaha, dengan menjadi juara di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Terlebih, Miller sendiri berada dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi jelang tampil di MotoGP Emilia Romagna 2020. Pasalnya, pembalap asal Australia tersebut merasa performa motor Ducati miliknya, Desmosedici, telah mengalami perkembangan yang signifikan dibanding balapan sebelumnya.

“Sejak Minggu lalu kami telah berupaya menemukan kecepatan balapan yang lebih baik. Karena hari Minggu lalu saya tidak memiliki kecepatan terbaik seperti yang Anda lihat dalam balapan,” jelas Miller, seperti disadur dari Speedweek, Minggu (20/9/2020).

Baca Juga: Miller Harap Timnya Bisa Maksimalkan Motor Sebelum Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020

“Yamaha selalu sangat konsisten dalam latihan, Anda bisa melihatnya di daftar hasil. Saya harus bekerja keras untuk memangkas jarak tersebut dalam balapan kali ini. Itulah tujuan utama kami,” lanjut pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Sementara Miller sendiri berhasil akan memulai balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020 dari posisi kedua. JackAss –julukan Miller– mampu menunjukkan kecepatan yang mengesankan hingga akhirnya mencatatkan waktu 1 menit 31.153 detik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini