Sang Pelatih Bangga dengan Perjuangan Celtics saat Bungkam Heat di Gim Ketiga

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 36 2280712 sang-pelatih-bangga-dengan-perjuangan-celtics-saat-bungkam-heat-di-gim-ketiga-ISP9MxE4HZ.jpg Boston Celtics vs Miami Heat (Foto: @celtics/Twitter)

ORLANDO – Boston Celtics berhasil meraih hasil memuaskan ketika melakoni gim ketiga final wilayah timur NBA musim 2019-2020 kontra Miami Heat. Ya, dalam pertandingan tersebut, Celtics berhasil meraih kemenangan 117-106 atas Heat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di AdventHealt Arena, Minggu (20/9/2020) pagi WIB, Celtics memang mengawali pertandingan ini dengan sangat positif. Bahkan Celtics berhasil memenangkan tiga dari empat kuarter di laga melawan Heat.

Ya, Celtics berhasil meraih kemenangan 31-22 pada kuarter pertama, 32-28 di kuarter kedua, dan 26-24 di kuarter ketiga. Hanya kuarter keempat saja Celtics harus mengalami kekalahan atas Heat dengan skor 28-32.

Boston Celtics vs Miami Heat

Meski begitu, Celtics tetap berhasil menyudahi gim ketiga final wilayah timur NBA 2019-2020 dengan kemenangan 117-106. Hasil tersebut pun membawa Celtics kini berhasil memperkecil ketertinggalan mereka atas Heat dengan skor 1-2 di final wilayah timur NBA 2019-2020.

Baca Juga: Hajar Heat, Celtics Jaga Asa Lolos ke Final NBA 2019-2020

Dalam pertandingan itu sendiri, power forward Celtics, yakni Jayson Tatum, menjadi sosok di balik keberhasilan Celtics meraih kemenangan. Ya, sepanjangan laga tersebut, Tatum berhasil menyumbangkan 25 poin, 14 rebound, serta delapan assist.

Seusai pertandingan pelatih Celtics, yakni Brad Stevens, pun lantas memberikan komentarnya. Stevens pun mengaku sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan anak-anak asuhannya dalam pertandingan melawan Heat.

“Saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi malam ini, tetapi saya tidak memiliki banyak keraguan. Saya pikir kelompok ini memiliki karakter yang baik,” jelas Stevens, seperti disadur dari laman resmi NBA, Minggu (20/9/2020).

Selain mengomentari hasil akhir laga Celtics melawan Heat, Steven juga memberikan tanggapan soal kembali bermainnya Gordon Hayward bersama tim asuhannya tersebut usai absen panjang karena cedera pergelangan kaki.

Baca Juga: Pelatih LA Lakers Akui Kesulitan Taklukkan Denver Nuggets di Gim Pertama

Steven pun secara khusus memuji kontribusi yang dihadirkan oleh Hayward untuk kemenangan Celtics melawan Heat. Pelatih berkebangsaan Amerika Serikat itu menilai kehadiran Hayward semakin memperkuat permainan Celtics.

“Saya pikir dia melakukan apa yang dia lakukan sepanjang tahun. Dia tidak terlalu sering menembak, tapi dia adalah kekuatan yang menstabilkan tim kami ... Dia membuat kami lebih baik, itu pasti,” tuntas pelatih berusia 43 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini