Pelatih LA Lakers Akui Kesulitan Taklukkan Denver Nuggets di Gim Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 36 2280647 pelatih-la-lakers-akui-kesulitan-taklukkan-denver-nuggets-di-gim-pertama-lTKEcijhjR.jpg LA Lakers vs Denver Nuggets (Foto: Twitter/@Lakers)

ORLANDO – Pelatih Los Angeles (LA) Lakers, Frank Vogel, mengakui timnya kesulitan menaklukkan Denver Nuggets di gim pertama final wilayah barat NBA 2019-2020. Beruntung, LA Lakers berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 126-114.

Performa apik ditunjukkan LA Lakers pada laga yang berlangsung di AdventHealth Arena, Sabtu 19 September 2020 pagi WIB. Meski sempat tertinggal di kuarter pertama, tetapi LA Lakers mampu membalikkan keadaan dan memenangi laga.

LA Lakers vs Denver Nuggets

Vogel pun menilai Anthony Davis dan kawan-kawan tidak mudah untuk diatasi. Kuarter pertama pun diakui Vogel menjadi ujian besar untuk anak asuhnya. Sebab, LA Lakers menghadapi berbagai tantangan hingga tertinggal 36-38 di kuarter awal.

Akan tetapi, LA Lakers mampu bangkit. Meski di kuarter pertama hanya tertinggal dua angka, tetapi di kuarter berikutnya mereka tampil ganas. Vogel pun mengaku menantang anak asuhnya untuk tetap fokus agar bisa mengamankan poin pertama di final wilayah barat ini.

“Orang-orang ini (para pemain Nuggets) sangat sulit untuk dijaga, dan itu membutuhkan waktu bagi kami untuk memahami semua dan menjadi tajam,” ungkap Vogel, mengutip dari ESPN, Minggu (20/9/2020).

Baca juga Bungkam Nuggets, Lakers Menangi Gim Pertama Final Wilayah Barat NBA 2019-2020

“Kami tahu cakupannya, tetapi terkadang butuh sedikit waktu untuk menemukan bentuk permainan tim,” tambah pelatih berusia 47 tahun tersebut.

“Saya pikir kami benar-benar meningkatkan pada detail, fokus, fisik, usaha di kuarter kedua. Saya menantang para pemain untuk tidak menyerah. Mereka pun meresponsnya. Mereka mengambil fokus dan memiliki permainan pertahanan yang kuat,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini