Iannone: Kejuaraan MotoGP 2020 Sulit Diprediksi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 38 2280173 iannone-kejuaraan-motogp-2020-sulit-diprediksi-Nrtw4jYsbC.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengatakan bahwa kejuaraan MotoGP 2020 sulit untuk diprediksi. Sebab, semua pembalap berhasil menyuguhkan penampilan apik dan cepat.

Saat ini, kejuaraan MotoGP 2020 memang berlangsung begitu seru. Sebab, wajah-wajah baru terus berganti mengisi podium di enam seri yang telah digelar pada musim ini.

Maverick Vinales

Beberapa nama pembalap yang belum pernah meraih kemenangan pun akhirnya bisa mendapatkannya di musim ini. Hal itu telah dirasakan oleh Franco Morbidelli, Brad Binder, Fabio Quartararo, hingga Miguel Oliveira.

BACA JUGA: Kasus Doping Iannone Jadi Penyebab Aprilia Gagal Kompetitif di MotoGP 2020

Kondisi tersebut pin diyakini masih bisa terus terlihat di balapan-balapan lainnya. Sebab, semua pembalap kini tampak berada dalam tren yang positif. Apalagi, pesaing terberat, yakni Marc Marquez, harus absen lantaran tengah didera cedera.

Mendapati kondisi ini, Iannone pun menilai gelaran MotoGP 2020 akan sulit untuk diprediksi. Ia pun tak bisa menebak secara pasti sosok pembalap yang akan keluar sebagai juara.

Tetapi, Iannone memuji penampilan beberapa pembalap. Salah satunya Valentino Rossi yang dinilai berhasil tampil apik, termasuk di gelaran seri keenam MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Misano pada akhir pekan lalu.

"Tahun ini Kejuaraan Dunia tidak dapat diprediksi, sangat sulit untuk membuat prediksi karena mereka semua sangat cepat dan berjuang di setiap balapan,” ujar Iannone, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (18/9/2020).

“Saya senang melihat KTM yang cepat dan saya suka melihat Valentino Rossi bertarung dengan pembalap lain, minggu lalu kami melihat balapan yang hebat,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu mengapa Vinales melakukannya dengan baik sampai kualifikasi dan kemudian tidak berhasil dalam balapan, dia adalah pembalap yang hebat,” tukas Iannone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini